Bali United Mundur dari Piala Gubernur Kaltim, ini Alasannya

Bali United Mundur dari Piala Gubernur Kaltim, ini Alasannya
Newswire | 21 Februari 2018 18:05 WIB
Suporter Bali United - Antara/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Bali United ,Yabes Tanuri, mengungkapkan alasan mereka mundur dari kompetisi Piala Gubernur Kaltim. Dia menyatakan bahwa keputusan itu diambil agar skuad asuhan Widodo C Putro tersebut bisa fokus ke ajang Piala AFC. 

Yabes mengatakan bahwa Bali United kini juga tengah kekurangan tenaga karena sejumlah pemainnya bergabung bersama Tim Nasional Indonesia yang bersiap menghadapi Asian Games 2018. Karena itu mereka memutuskan untuk berkonsentrasi di satu kompetisi saja. 

"Pemain kami sudah dipanggil (pemusatan latihan) timnas enam orang. Ada juga (agenda) pergi (pertandingan tandang) AFC," ujarnya di Denpasar, Rabu, 21 Februari 2018.

Yabes tidak ingin dalam turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur, Bali United hanya menurunkan tim pelapis. "Enam orang yang dipanggil (pemusatan latihan) timnas itu kan pemain inti," ujarnya.

Bali United memang harus menjalani laga kedua Piala AFC pada pekan depan. Mereka akan menghadapi Global Cebu FC untuk laga kedua Grup G di Filipina, pada 27 Februari. Sebelumnya, Bali United kalah 1-3 oleh Yangon United saat bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 13 Februari.

Yabes berharap Bali United mendapatkan hasil lebih baik pada laga kedua. Dia meminta Stefano Lilipaly cs untuk bermain maksimal untuk mengejar kemenangan. 

"Semua pertandingan harus berusaha semaksimal mungkin, sehingga tidak ada kata penyesalan," katanya. "Kami usahakan setiap pertandingan all out."  

Seharusnya Bali United akan berlaga di ajang Piala Gubernur Kalimantan Timur yang akan dimulai Jumat 23 Februari 2018. Tempat Bali United di Grup A pun akhirnya diisi oleh PSIS Semarang.

Sumber : Tempo

Tag : bali united
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top