Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Spanyol: Di Leganes, Kans Madrid Gusur Valencia

Real Madrid akan bertarung melawan tuan rumah Leganes dalam pertandingan tunda pekan ke-16 Divisi Primer La Liga Spanyol.
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane/Reuters
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid akan bertarung melawan tuan rumah Leganes dalam pertandingan tunda pekan ke-16 Divisi Primer La Liga Spanyol, yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (22/2/2018) mulai pk. 00:45 WIB.

Pertandingan ini sedianya dijadwalkan digelar pada pertengahan Desember tahun lalu, tetapi dipurtuskan untuk ditunda, karena Real Madrid harus bertarung di Piala Dunia Antar-Klub yang akhirnya mereka berhasil tampil sebagai juara.

Kans skuat asuhan Zinedine Zidane untuk memenangi pertarungan yang bakal digelar di Stadion Municipal Butargue di Kota Leganes kali ini sangat besar, melihat perbandingan kekuatan kedua tim sepanjang sejarah, juga menyimak peringkat kedua tim di klasemen sementara.

Real Madrid saat ini menghuni slot keempat dalam susunan klasemen sementara Divisi Primer La Liga dengan koleksi 45 angka, di bawah FC Barcelona (62), Atletico Madrid (55), dan Valencia (46), sedangkan Leganes di peringkat 13 dengan nilai 29.

Namun, kekuatan Madrid dipastikan berkurang lantaran harus tampil tanpa Luka Modric, Marcelo, Toni Kroos, dan Jesus Vallejo yang tengah dibekap cedera.

Di sisi lain, pelatih Zidane kemungkinan besar akan mengistirahatkan pemain bintang Cristiano Ronaldo dengan pertimbangan jadwal yang padat. Hanya berselang 3 hari, Madrid akan menjamu Deportivo Alaves pada Sabtu malam WIB (24/2/2018) dan sebelumnya pada Senin pagi WIB (19/2/2018) melibas Real Betisd 5-3.

Meski tanpa sejumlah pemain kunci, bagaimana pun, kekuatan Madrid tetap di atas Leganes, sehingga peluang untuk membawa pulang poin penuh cukup terbuka.

Apabila Madrid berhasil mengunci kemenangan di markas Leganes, Los Blancos akan naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan menggeser Valencia. Dengan demikian, terbentuklah format ideal di klasemen di mana posisi tiga teratas diisi tiga kekuatan terbaik sepak bola Spanyol sepanjang sejarah.

Real Madrid merupakan pengoleksi gelar juara terbanyak La Liga sejak digulirkan pertama kali pada 1929. Madrid menjadi juara sebanyak 33 kali, diikuti Barcelona 24, dan Atletico Madrid 10.

Di bawah ketiganya ada Athletic Bilbao juara sebanyak 8 kali, diikuti Valencia 6, Real Sociedad 2, serta Deportyico La Coruna, Sevilla, dan Real Betis masing-masing satu kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper