Diisukan Dipecat Persib, Essien Malah Mulai Latihan

Diisukan Dipecat Persib, Essien Malah Mulai Latihan
Diisukan Dipecat Persib, Essien Malah Mulai Latihan Newswire | 20 Februari 2018 18:33 WIB
Diisukan Dipecat Persib, Essien Malah Mulai Latihan
Gelandang baru Persib Bandung Michael Essien menjalani latihan - Antara/Agus Bebeng

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Persib Bandung, Michael Essien, mulai mengikuti latihan bersama rekan-rekannya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa, 20 Februari 2018. Sebelumnya, gelandang berpaspor Ghana itu sempat diisukan akan hengkang dari Persib.

Meski hadir dalam latihan, mantan pemain Chelsea FC itu belum sepenuhnya mengikuti semua materi latihan yang diberikan juru racik Mario Gomes. Setelah mengikuti pemanasan, seperti sprint dan sentuhan bola, ia berlatih terpisah dan tidak mengikuti game internal yang disiapkan pelatih. Essien melakukan latihan aerobik dan sentuhan bola didampingi fisioterapis Persib, Benediktus Adi, hingga latihan usai.

"Untuk Essien, kita masih lihat kondisinya, mungkin masih ada (penjelasan) dari tim medis kita ya, dokter atau fisioterapis. Tapi alhamdulillah dia bisa ikut latihan walaupun terpisah," ujar asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, seusai latihan.

Sementara itu, dokter tim Persib, Raffi Ghani, mengatakan masih butuh waktu sekitar tiga hari lagi untuk melihat performa Essien di lapangan hijau. Sebelumnya, Essien sempat pulang ke London, Inggris, untuk penyembuhan cedera lutut yang dia alami.

"Essien sudah kembali ikut latihan, ini setelah tiga minggu menjalani terapi. Tiga hari ini adaptasi sama fisioterapi di lapangan dan lihat perkembangan Essien dari awal cederanya," kata Raffi.

Beberapa pemain absen dalam latihan rutin Persib Bandung kali ini. Di antaranya Victor Igbonefo, yang masih terus intens melakukan penyembuhan cederanya. Sedangkan Kim Jeffrey Kurniawan berhalangan hadir mengikuti latihan lantaran ada acara dengan manajemen klub. Adapun Febri Hariyadi dan Aqil Savic absen karena bergabung dengan tim nasional Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persib

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top