Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Chelsea Vs Barcelona: Valverde Sebut Tim Inggris Hebat

Prediksi Chelsea Vs Barcelona: Valverde Sebut Tim Inggris Hebat
Pelatih FC Barcelona Ernesto Valverde/Reuters-Albert Gea
Pelatih FC Barcelona Ernesto Valverde/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengatakan dirinya sebelumnya ingin menghindari bertemu Chelsea pada putaran gugur pertama di Liga Champions musim ini, dan awalnya berharap klub London itu menjuarai grup mereka.

Terdapat lima klub Inggris di putaran 16 bear di mana Manchester City dan Liverpool mengantungi keunggulan besar pada pertandingan-pertandingan tandangnya, sedangkan Tottenham Hotspur bermain imbang 2-2 dengan Juventus.

"Tim-tim Liga Inggris begitu hebat di Liga Champions dan kami tidak dapat melupakan bahwa kami bermain melawan juara Liga Inggris saat ini," kata Valverde pada konferensi pers.

"Tim-tim Inggris tahun ini sedang berada dalam bentuk yang luar biasa, jauh lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya. Chelsea mungkin sama. Kami mengetahuinya, karena Inggris memiliki liga yang kuat, mereka akan ada di atas untuk bersaing." 

"Kami sebelumnya berharap Chelsea menjadi juara di grup mereka maka kami tidak perlu bermain melawan mereka," tambah Valverde menjelang pertandingan leg pertama di Stamford Bridge pada Rabu (21/2/2018).

Chelsea menghuni peringkat kedua di Grup C di bawah Roma berkat peraturan "head to head", sedangkan Barca finis di atas Juventus di Grup D.

Valverde juga membawa timnya unggul tujuh poin di puncak klasemen Liga Spanyol dan menuju final Piala Spanyol, sedangkan mereka juga menjadi salah satu favorit untuk menjuarai kompetisi klub elit Eropa.

"Liga Champions memiliki aura istimewa dan itu berarti setiap orang tidak sabar untuk memainkan pertandingan-pertandingan seperti ini, yang akan menjadi laga berat menghadapi lawan yang sulit," ucapnya perihal laga melawan pasukan Antonio Conte.

"Ia merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia dengan CV luar biasa, bukan hanya bersama Chelsea namun juga dengan Juventus dan tim nasional Italia," tambah Valverde.

"Tim-timnya selalu bekerja keras dan mereka tahu apa yang harus mereka lakukan. Bagi saya ini merupakan tantangan besar untuk menghadapi salah satu timnya," tambah sang pelatih.

Seperti kubu lawan, Valverde juga telah mempelajari dengan seksama sistem taktik Chelsea dan berharap ia dapat mengungguli Conte.

"Chelsea memiliki gaya sepak bola yang unik dan memahami permainan mereka sendiri. Gaya sepak bola Inggris sangat unik, sangat mengandalkan fisik, namun mereka juga memainkan sepak bola yang bagus. Mereka telah membentuk cara bermain dan kami harus memperhitungkannya," tuturnya.

"Mekanismenya berbeda, cara yang sama akan mereka perlukan untuk dapat mempelajari cara bermain kami."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper