Hasil Bundesliga: Insiden Bola Tenis, Frankfurt Sikat Leipzig, Dekati Dortmund

Eintracht Frankfurt menerobos posisi tiga besar Bundesliga Jerman setelah menghantam RB Leipzig dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan penutup pekan ke-23.
M. Syahran W. Lubis | 20 Februari 2018 07:39 WIB
Bek kanan Eintracht Frankfurt Timothy Chandler, pencetak satu gol ke gawang RB Leipzig, bersuka cita selepas pertandingan yang berakhir 2-1. - Twitter@Eintracht

Bisnis.com, JAKARTA – Eintracht Frankfurt menerobos posisi tiga besar Bundesliga Jerman setelah menghantam RB Leipzig dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan penutup pekan ke-23 yang berlangsung pada Selasa pagi WIB (20/2/2018).

Bertarung di Stadion Commerzbank-Arena di Frankfurt, di hadapan sekitar 45.000 pendukungnya, tuan rumah lebih dahulu tertinggal setelah tamu menjebol gawang yang dikawal kiper asal Finlandia Lucas Hradecky pada menit ke-13 melalui kontribusi Jean-Kevin Augustin.

Namun, Frankfurt segera bangkit. Hanya berselang 9 menit kemudian, pada menit ke-22, bek kanan Timothy Chandler memasok gol balasan sehingga skor berubah menjadi 1-1. Lantas, hanya 4 menit kemudian, Frankfurt menjaringkan gol kedua untuk berbalik unggul 2-1 lewat sumbangsih gelandang serang Kevin-Prince Boateng.

Pertandingan itu sendiri tak berlangsung mulus. Leipzig memiliki penalti yang dibatalkan video wasit (VAR) dan juga terdapat perselisihan saat turun minum pada pertandingan yang dimainkan dengan latar belakang para penggemar yang marah terus-menerus mencemooh.

Di sisi lain, untuk alasan berbeda, penonton pun sempat melampiaskan kekecewaan dengan membanjiri lapangan pertandingan dengan bola-bola tenis yang mengakibatkan pertandingan babak kedua sempat tertunda.

Protes itu disebabkan penetapan jadwal pertandingan pada Senin malam yang membuat penggemar Frankfurt merasa tidak nyaman karena telah memasuki hari kerja.

Ratusan bola tenis berwarna hijau dilempari ke lapangan dan tisu gulung untuk toilet dilemparkan ke gawang, membuat pertandingan mengalami penundaan saat memasuki babak kedua. Bukannya bernyanyi, para penggemar mencemooh dan bersiul pada sebagian besar jalannya pertandingan.

Terlepas dari insiden itu, dengan kemenangan tersebut, Frankfurt, yang sebelum rangkaian pertandingan pekan ke-23 dimulai bertengger di posisi keempat, naik dua setrip ke peringkat kedua, menggeser Leipzig yang semula di posisi kedua.

Bahkan Leipzig langsung melorot ke peringkat kelima, karena pada pertandingan lainnya Borussia Dortmund dan Bayer 04 Leverkusen juga berhasil meraih kemenangan pada rangkaian laga pekan ke-23 ini.

Posisi klasemen sementara di papan atas, juara bertahan Bayern Munchen masih bercokol di singgasana teratas dengan koleksi 59 angka, diikuti Dortmund 40, Frankfurt 39, Leverkusen 38, Leipzig 38, dan Schalke 37.

Hasil lengkap pekan ke-23: Hertha Berlin 0 vs Mainz 2; Koln 1 vs Hannover 1; Freiburg 1 vs Werder Bremen 0; Hamburg 1 vs Leverkusen 2; Wolfsburg 1 vs Bayern Munchen 2; Schalke 2 vs Hoffenheim 1; Augsburg 0 vs Stuttgart 1; Borussia Monchengladbach 0 vs Dortmund 1; Frankifurt 2 vs Leipzig 1.

Sumber : Reuters

Tag : bundesliga
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top