Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ribut dengan Pelatih Wigan, Suporter MU Minta Guardiola Dihukum

Suporter Manchester United menilai badan sepak bola Inggris, FA, menerapkan standar ganda karena tak menjatuhkan hukuman terhadap Manajer Manchester City, Pep Guardiola, yang mendorong Manajer Wigan Athletic, Paul Cook. Mereka membandingkan dengan hukuman yang diberikan FA karena Jose Mourinho menendang botol air mineral.
Pep Guardiola/Reuters-Darren Staples
Pep Guardiola/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Suporter Manchester United menilai badan sepak bola Inggris, FA, menerapkan standar ganda karena tak menjatuhkan hukuman terhadap Manajer Manchester City, Pep Guardiola, yang mendorong Manajer Wigan Athletic, Paul Cook. Mereka membandingkan dengan hukuman yang diberikan FA karena Jose Mourinho menendang botol air mineral.

Aksi pukulan Guardiola terjadi di lorong menuju ruang ganti Stadion DW Stadium pada akhir babak pertama Selasa dini hari tadi. Tak jelas apa yang menjadi perdebatan kedua manajer, namun media Manchester Evening News menyebutkan bahwa Guardiola kesal karena wasit memberikan kartu merah kepada bek kiri Manchester City, Fabian Delph.

Dalam rekaman video berdurasi 21 detik yang viral di media sosial terlihat jelas bahwa Guardiola dan Cook beradu mulut. Guardiola bahkan sempat beberapa kali mendorong Cook sebelum akhirnya dilerai oleh pemain Manchester City.

Suporter Manchester United heran dengan sikap FA yang tak langsung memberikan hhukuman kepada Guardiola. Padahal di tempat yang sama November lalu Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mendapatkan hukuman larangan mendampingi timnya pada 3 laga karena menendang botol minuman.

Mereka juga menilai Guardiola mendapatkan keistimewaan dari para komentator karena sikapnya itu dianggap lumrah sementara sikap Mourinho dianggap tak layak.

"Manajer kami menendang botol air dan mendapatkan larangan 3 pertandingan, manajer Manchester City mendorong serta memukul dan pengamat menyebutnya normal. Dimana FA sekarang?" cuit Antony Smith Sagar.

"Topeng Pep Guardiola sebagai pria baik telah jatuh. Apakah FA akan menghukum dia atau sanksi seperti itu hanya untuk Jose Mourinho?" cuit akun Feroze Khan

"Jika Mourinho menyerang manajer lawan dan wasit dia akan dihukum selama satu musim, tetapi karena ini Guardiola maka dia akan diberi label 'bersemangat' dan dia tak akan mendapatkan hukuman," ujar akun Archer.

Suporter Manchester United juga menilai media-media Inggris mencintai Guardiola dan tak menyukai Mourinho karena masalah ini.

"Resmi, media Inggris mencintai Guardiola. Halaman depan media Inggris akan berbeda jika itu adalah Mourinho, Conte atau Wenger," cuit akun Mide.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper