Pemainnya Banyak yang Bagus, Klopp Kesulitan Tentukan Skuat Utama

Pemainnya Banyak yang Bagus, Klopp Kesulitan Tentukan Skuat Utama
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Februari 2018  |  10:51 WIB
Pemainnya Banyak yang Bagus, Klopp Kesulitan Tentukan Skuat Utama
Jurgen Klopp - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Jurgen Klopp mengatakan skuat Liverpool saat ini adalah yang terkuat yang pernah ia tangani, saat pemain-pemain The Reds bersiap untuk kembali bermain setelah menjalani sesi latihan di Spanyol.

Mantan pelatih Mainz dan Borussia Dortmund itu mengatakan skuat Liverpool tetap tangguh walaupun kehilangan pemain pilar, Philippe Coutinho, yang hengkang ke Barcelona senilai 142 juta (sekitar Rp2,69 triliun) pada bulan lalu.

The Reds pun menunjuKkan keperkasaannya saat menghancurkan Porto 5-0 pada leg pertama 16 besar Liga Champions kendati tidak menurunkan Emre Can yang menjalani hukuman dan Nathaniel Clyne yang cedera jangka panjang.

Berkat keunggulan lima gol itu, Liverpool berpeluang menurunkan pemain cadangan saat melawan Porto pada leg kedua antara lain Dominic Solanke, Ragnar Klavan dan Ben Woodburn yang menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Liverpool.

"Saat ini sangat sulit untuk menentukan skuat," kata Klopp kepada saluran TV klub LFCTV. "Wow, saya tidak pernah mengalami situasi seperti itu dengan pemain berkualitas yang tidak masuk skuad."

"Mereka semua telah membuat langkah-langkah yang sangat besar. Dom Solanke tidak berada dalam skuad, tetapi mencatatkan penampilan luar biasa saat ini. Ragnar Klavan, luar biasa. Ben Woodburn membuat langkah bagus dan sangat dekat dengan segalanya," kata Klopp.

Berkat kemenangan itu, Liverpool yang akan menjamu West Ham di Liga Inggris pada Sabtu, hampir dipastikan lolos ke perempatfinal Liga Champions untuk pertama kali dalam sembilan tahun, dengan pertandingan leg kedua di Anfield hanya akan menjadi laga formalitas

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liverpool

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top