Sandiaga Klaim Kursi GBK Rusak Karena Baut Kendor

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan kursi yang rusak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) disebabkan baut yang kendor. Hal tersebut terjadi saat laga final Piala Presiden antara Persija Jakarta melawan Bali United FC, pada akhir pekan lalu.
JIBI | 19 Februari 2018 06:45 WIB
Pengunjung beraktivitas di salah satu sudut Stadion Utama Gelora Bung Karno, seusai menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Islandia di Jakarta, Minggu (14/1). Stadion yang telah diresmikan Presiden Joko Widodo ini diterangi lampu berkekuatan 3.500 lux. - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan kursi yang rusak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) disebabkan baut yang kendor. Hal tersebut terjadi saat laga final Piala Presiden antara Persija Jakarta melawan Bali United FC, pada akhir pekan lalu.

"Kerusakan itu ada di gate 5. Ada juga pagar pembatas dan juga ada beberapa bangku. Yang bangku bukan karena vandalisme, tapi karena bautnya itu memang kendor dan harus diperbaiki, ada beberapa," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (18/2/2018).

Dalam pertandingan final Piala Presiden antara Persija Jakarta dan Bali United, terdapat beberapa fasilitas di Stadion GBK yang mengalami kerusakan. Terlihat dalam siaran CCTV yang tersebar, massa yang mayoritas berbaju oranye menerobos dengan paksa salah pintu dalam Stadion GBK.

Seperti dilansir Tempo.co, Senin (19/2/2018), Sandi menerangkan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan direktur venue Asian Games 2018, pengelola Stadion GBK, panitia Piala Presiden, dan Persija untuk memastikan semua kerusakan bisa langsung diperbaiki. 

"Kami minta, ini bukan Jakmania keseluruhan tapi oknum, marilah kita menggunakan kesempatan ini untuk mengubah perilaku kita," tegasnya.

Deputi Director Venue and Environment Asian Games Zacky Badrudin menyatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengelola stadion mengenai hal ini.

"Yang jebol gate 5, kami sudah berkoordinasi dengan pihak GBK dan akan diperbaiki pekan ini. Ada juga beberapa kursi yang jomplang, semua akan diperbaiki pekan ini," terangnya.

 

Sumber : Tempo.co

Tag : sandiaga uno
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top