Laga Tandang, Timnas Indonesia Uji Coba vs Singapura & Filipina

Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan persahabatan menghadapi Singapura dan Filipina.
Newswire | 19 Februari 2018 00:28 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan persahabatan internasional resmi Federation Internationale de Football Association (FIFA) menghadapi Singapura dan Filipina pada 21 Maret dan 25 Maret 2018, dengan semuanya berstatus laga tandang.

Pelaksana tugas Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan pertandingan itu merupakan bagian dari persiapan tim nasional menuju Asian Games 2018.

"Labelnya memang timnas senior, tetapi ini dalam misi menuju Asian Games 2018," ujar Joko di Jakarta pada Minggu (18/2/2018).

Di ajang Asian Games 2018 setiap tim nasional sepak bola putra harus diperkuat pemain U-23 tetapi dipersilakan menggunakan jasa paling banyak tiga pesepak bola senior.

Selain dalam rangka Asian Games 2018, dua pertandingan tersebut juga dapat digunakan untuk memperbaiki posisi Indonesia di peringkat FIFA.

Berdasarkan data terkini, Indonesia berada di posisi 160 FIFA, sementara Singapura di posisi 173. Filipina berada cukup jauh di atas kedua negara tersebut dengan bertengger di peringkat 123.

Setelah pertandingan persahabatan FIFA tersebut, timnas Indonesia untuk Asian Games 2018 dijadwalkan bertanding di turnamen internasional yang digelar PSSI yaitu Anniversary Cup pada 27 April-6 Mei 2018.

Sumber : Antara

Tag : timnas indonesia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top