PSSI Pastikan Malaysia & Bahrain Ikut Anniversary Cup

PSSI mengundang timnas dari tiga negara untuk bertanding di turnamen Anniversary Cup yang rencananya dimulai 27 April hingga 6 Mei 2018.
Newswire | 19 Februari 2018 00:17 WIB
Timnas Indonesia - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengundang timnas dari tiga negara untuk bertanding di turnamen Anniversary Cup yang rencananya dimulai 27 April hingga 6 Mei 2018.

Namun, menurut Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria dari tiga negara yang diundang, baru dua yang memastikan ikut berkompetisi yaitu Malaysia dan Bahrain.

"Berikutnya kami ingin ada peserta dari Asia Timur karena sudah ada perwakilan dari Asia Barat dan Asia Tenggara," ujarnya pada Minggu (18/2/2018).

Anniversary Cup digelar PSSI sebagai pengganti turnamen uji coba cabang olahraga sepak bola menjelang Asian Games 2018 yang sedianya digelar pada Februari 2018, tetapi urung berjalan salah satunya karena kurang peserta.

Dikatakan anniversary yang berarti ulang tahun, karena kompetisi ini sekaligus untuk memperingati 88 tahun usia PSSI yang berdiri pada 19 April 1930.

Tujuan utama penyelenggaraan ini adalah mempersiapkan Timnas U-23 asuhan Luis Milla menghadapi Asian Games 2018.

"Tim nasional butuh uji coba di setiap akhir pemusatan latihan dan turnamen ini adalah salah satu yang disiapkan untuk itu," tutur Ratu.

Terkait dengan lokasi pertandingan, Ratu menyebut semuanya masih dalam pertimbangan. Akan tetapi, sudah mengerucut ke dua lokasi, di Jakarta yaitu di Stadion Utama Gelora Bung Karno atau di salah satu stadion di Jawa Timur.

Anniversary Cup akan diikuti oleh empat negara, termasuk Indonesia. Nantinya, semua tim di kompetisi ini akan saling berhadapan dan juaranya ditentukan dari poin kemenangan.

Sistem ini sama dengan yang diterapkan di turnamen internasional Aceh World Solidarity Games pada bulan Desember 2017 yang juga mempertandingkan empat negara, yaitu Indonesia, Brunei Darussalam, Kirgistan, dan Mongolia.

Sumber : Antara

Tag : timnas indonesia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top