Prediksi Chelsea Vs Barcelona: Fabregas Sudah Tahu Seluk Beluk Barca

Prediksi Chelsea Vs Barcelona: Fabregas Sudah Tahu Seluk Beluk Barca
Andhika Anggoro Wening | 19 Februari 2018 18:36 WIB
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas - Daily Mirror

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea akan berhadapan dengan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dini hari.

Cesc Fabregas yang mempunyai banyak kenangan di Barcelona karena pernah membela klub Catalan tersebut menegaskan akan bermain habis-habisan di pertandingan nanti.

"Aku punya teman-teman baik, teman-teman yang bermain bersamaku sejak aku berusia 13 tahun. Aku berbicara dengan mereka hampir setiap hari, bahkan ketika aku tidak berhadapan dengan mereka, tapi percakapan itu tidak selalu harus mengenai sepakbola. Mungkin sekarang kami lebih jarang berhubungan, mungkin secara tidak sadar sebagai akibat dari laga mendatang," dalam situs resmi Chelsea, Senin (19/2/2018).

"Kami teman lama namun ketika berada di lapangan, mereka akan berupaya mengalahkanku dan aku akan berusaha mengalahkan mereka. Bagiku, persahabatan adalah sesuatu yang fantastis di sepakbola, tapi ketika Anda berhadapan satu sama lain, ini tentu berubah."

Pengelaman pernah membela Barcelona jadi keuntungan tersendiri bagi Fabregas karena sudah tahu benar seluk-beluk klub berjuluk Blaugrana itu.

"Kurasa mereka masih tim yang sangat bagus. Anda bisa melihatnya, mereka memainkan formasi yang berbeda di bawah Ernesto Valverde, terutama ketika bertahan, mereka lebih memainkan 4-4-2."

"Anda bisa lihat bagaimana komitmen setiap pemain, setiap pemain memberikan segalanya, baik ketika bertahan maupun menyerang," kata pemain 30 tahun itu, yang juga mengungkap satu aspek yang mungkin bisa menjadi penentu.

"Mereka tim yang berusaha menekan lebih dulu, sangat jauh di depan, selalu berusaha memenangi bola, jadi, jika kami bisa melewati fase pertama dari tekanan mereka itu, jika kami tetap tenang ketika melakukan itu dan tidak terlalu membebani diri, kurasa kami bisa melukai mereka, karena mereka akan meninggalkan banyak ruang di belakang. Kami punya beberapa hari untuk berlatih jelang laga itu dan aku yakin manajer akan menemukan solusi terbaik."

Sumber : Chelsea

Tag : chelsea, barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top