3 Bomber Bersaing Ketat Incar Top Skor Eredivisie Belanda

Tiga pemain bersaing ketat untuk tampil sebagai topk skor Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda.
M. Syahran W. Lubis | 19 Februari 2018 14:24 WIB
Ujung tombak PSV Eindhoven Hirving Lozano - Twitter PSV

Bisnis.com, JAKARTA – Tiga pemain bersaing ketat untuk tampil sebagai topk skor Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda.

Mereka adalah bomber Timnas Meksiko Hirving Lozano yang merumput bersama PSV Eindhoven yang sudah menjaringkan 13 gol, ujung tombak Feyenoord Steven Berghuis, pemain Timnas Belanda, dengan 12 gol, dan bomber Timnas Iran Alireza Jahanbakhsh 11 gol.

Hebatnya, tidak satu pun dari gol yang dikontribusi Lozano dan Berghuis yang dihasilkan dari eksekusi penalti. Berbeda dengan Jahanbakhsh yang empat dari 11 golnya berasal dari titik putih.

Berikut daftar pencetak gol sementara Eredivisie Belanda hingga Senin (19/2/2018):

13 Gol: Hirving Lozano (PSV Eindhoven)

12 Gol: Steven Berghuis (Feyenoord)

11 Gol: Alireza Jahanbakhsh (AZ Alkmaar)

10 Gol: Klaas-Jan Huntelaar (Ajax), Bjorn Johnsen (ADO Den Haag), Zakaria Labyad (Utrecht), Fran Sol (Willem II Tilburg), Marco van Ginkel (PSV Eindhoven), Wout Weghorst (AZ Alkmaar)

9 Gol: Luuk de Jong (PSV Eindhoven), Brian Linssen (Vitesse), Jurgen Locadia (PSV Eindhoven), Tim Matavz (Vitesse), David Neres (Ajax), Bartholomew  Ogbeche (Willem II), Mustafa Saymak (Zwolle), Lasse Schone (Ajax), Donny van de Beek (Ajax).

Sumber : Reuters

Tag : eredivisie
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top