Prediksi Chelsea Vs Barcelona: Messi Gagal Bikin Gol Lagi?

Prediksi Chelsea Vs Barcelona: Messi Gagal Bikin Gol Lagi?
Newswire | 19 Februari 2018 11:26 WIB
Dua bintang FC Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Paco Alcacer - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Babak 16 besar Liga Champions pada pekan ini akan mempertemukan Barcelona kontra Chelsea. Pada laga pertama, Chelsea akan menjamu Barcelona di Stadion Stamford Bridge.

Jika melihat laga-laga terdahulu, pertandingan pada Rabu dini hari itu dipastikan akan berlangsung dengan ketat. Dalam 12 pertemuan, kedua tim lebih sering bermain imbang, yaitu sebanyak 5 kali. Chelsea memiliki rekor sedikit lebih baik atas Barcelona dengan empat kemenangan berbanding tiga. The Blues juga pernah punya kenangan manis saat menyingkirkan Barcelona pada babak semifinal musim 2011-2012.

Kemenangan 1-0 di Stamford Bridge membuat mereka lolos ke partai final karena pada laga kedua di Stadion Camp Nou kedua tim bermain imbang 2-2. Musim itu Chelsea pun berhasil mengangkat trofi Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah setelah mengalahkan Bayern Munchen melalui drama adu pinalti.

Namun pasukan Singa London juga pernah merasakan dua kali tersingkir oleh Barcelona. Yaitu dari babak semifinal musim 2008-2009 dan babak 16 besar musim 2005-2006. Pada musim 2008-2009 Chelsea tersingkir karena kalah agresifitas gol karena hanya bermain 0-0 di kandang Barcelona, pada laga di Stamford Bridge kedua tim berbagi angka 1-1.

Sementara pada musim 2005-2006 Chelsea merasakan kekalahan pertamanya dari Barcelona di Stadion Stamford Bridge. Gol bunuh diri John Terry dan sundulan Samuel Eto'o membawa Barcelona melaju ke babak 8 besar kala itu.

Pada pertemuan kali ini, sorotan tajam akan tertuju kepada Lionel Messi. Pasalnya, dia merupakan satu-satunya pemain yang tak pernah absen dalam 8 laga terakhir kedua tim.Namun Messi memiliki rekor yang sangat tidak bagus kala menghadapi Chelsea. Dalam 8 laga itu, Si Kutu tak pernah sekalipun mencetak gol bagi Barcelona.

Itu merupakan rekor terburuk Messi saat menghadapi suatu tim di ajang Liga Champions. Sumbangan terbaiknya hanyalah menyumbangkan 2 assist. Bahkan Messi memiliki mimpi buruk saat Barcelona disingkirkan Chelsea pada musim 2011-2012. Dia gagal melakukan tendangan pinalti saat Barcelona unggul 2-1.

Karena itu banyak pihak yang menilai Lionel Messi masih memiliki urusan yang belum selesai dengan Chelsea di Liga Champions. Apakah dia akan bisa menyelesaikan urusan itu dan membawa Barcelona meraih kemenangan di Stamford Bridge? Jawabannya tentu saja akan tersaji pada Rabu malam mendatang.

Sumber : Tempo

Tag : chelsea, barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top