Hasil Bundesliga: Gol Marco Reus Bawa Dortmund Dekati Munchen

Borussia Dortmund naik ke peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga Jerman setelah menang dengan skor tipis 1-0 di kandang Borussia Monchengladbach dalam pertandingan pekan ke-23 pada Senin dini hari WIB (19/2/2018).
M. Syahran W. Lubis | 19 Februari 2018 07:42 WIB
Pencetak gol Borussia Dortmund Marco Reus (kiri) merayakan kemenangan atas Borussia Monchengladbach bersama rekan setimnya, Lukasz Piszczek. - Reuters/Thilo Schmuelgen

Bisnis.com, JAKARTA – Borussia Dortmund naik ke peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga Jerman setelah menang dengan skor tipis 1-0 di kandang Borussia Monchengladbach dalam pertandingan pekan ke-23 pada Senin dini hari WIB (19/2/2018).

Satu-satunya gol yang terjadi di Stadion Borussia Park di Monchengladbach dicetak Marco Reus pada menit ke-32 dengan memaksimalkan assist Andre Schurrle.

Bertarung di atas lapangan yang tidak ideal karena rumputnya tidak rata, gol Reus tercipta setelah dia mengontrol umpan Schurrle dan mengakhiri dengan tendangan voli keras dari dalam kotak penalti yang sempat menghantam mistar gawang Gladbach sebelum menghunjam ke dalam gawang.

Ini penampilan perdana Marco Reus setelah selama 8 bulan absen akibat cedera yang didapatkannya di final Piala Jerman (DFB Pokal) ketika menaklukkan Eintracht Frankfurt pada Mei tahun lalu.

Tambahan 3 poin membuat skuat asuhan pelatih Peter Stoger mendulang nilai 40 dan berada di peringkat kedua, menggeser Bayer 04 Leverkusen yang sempat selama hampir 2 x 24 jam berada di posisi kedua setelah menang 2-1 atas tuan rumah Hamburg SV.

Dengan nilai 40, Dortmund masih jauh tertinggal dari juara bertahan Bayern Munchen yang menduduki posisi paling atas dengan koleksi 59 angka setelah terakhir mengalahkan tuan rumah Wolfsburg 2-1.

Meski untuk sementara bertengger di posisi kedua, Dortmund terancam kembali tergeser turun ke peringkat ketiga jika RB Leipzig, yang memang berada di posisi kedua sebelum rangkaian pertandingan pekan ke-23 dimulai, bisa menaklukkan Eintracht Frankfurt.

Pertandingan di markas Eintracht Frankfurt itu merupakan pertandingan penutup pekan ke-23 Bundesliga dan dijadwalkan digelar pada Selasa (20/2/2018) mulai pk. 02:30 WIB. Itu menjadi satu-satunya pertandingan pekan ke-23 yang belum dilaksanakan.

Hasil pekan ke-23 hingga Senin dini hari WIB: Hertha Berlin 0 vs Mainz 2; Koln 1 vs Hannover 1; Freiburg 1 vs Werder Bremen 0; Hamburg SV 1 vs Bayer Leverkusen 2; Wolfsburg 1 vs Bayern Munchen 2; Schalke 2 vs Hoffenheim 1; Augsburg 0 vs Stuttgart 1; Borussia Monchengladbach 0 vs Borussia Dortmund 1.

Sumber : Reuters

Tag : bundesliga
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top