Prediksi Eibar Vs Barcelona: Barca Raih Hasil Seri Lagi?

Barcelona akan menghadapi Eibar pada laga pekan ke-24 Liga Spanyol Sabtu malam besok. Skuad asuhan Ernesto Valverde sedang dalam tren buruk karena selalu bermain imbang dalam dua laga terakhir.
Newswire | 16 Februari 2018 22:46 WIB
Bintang FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona akan menghadapi Eibar pada laga pekan ke-24 Liga Spanyol Sabtu malam besok. Skuad asuhan Ernesto Valverde sedang dalam tren buruk karena selalu bermain imbang dalam dua laga terakhir.

Memutus siklus hasil imbang menjadi tujuan utama Barcelona pada laga di Ipurua Municipal Stadium. Pada dua laga terakhir Liga Spanyol mereka ditahan imbang Espanyol 1-1 dan 0-0 oleh Getafe. Alhasil keunggulan mereka di papan klasemen kini terpangkas tinggal tujuh angka saja dari Atletico Madrid.

Menghadapi Eibar, ketajaman Lionel Messi akan menjadi sorotan. Pasalnya, dalam tiga laga terakhir di semua kompteisi dia tak menyumbangkan satu pun gol meskipun memberikan assist. Tanpa gol dari Messi, Barcelona pun sulit meraih kemenangan.

Beruntung bagi Barcelona, Eibar merupakan salah satu tim yang paling banyak dibobol oleh Messi. Dalam 6 pertemuan, Messi mampu mencetak 12 gol ke gawang klub yang kini bertengger di posisi ke-7 klasemen Liga Spanyol tersebut. Pada pertemuan pertama musim ini, Messi bahkan mencetak 4 gol dan Barcelona menang mudah 6-0.

Namun Ernesto Valverde bisa saja membangkucadangkan Messi seperti pada laga melawan Espanyol. Saat ini, Messi disimpan karena Barcelona akan menghadapi Valencia pada laga kedua babak semifinal Copa del Rey.

Kali ini Valverde tampaknya akan menyimpan Messi karena mereka harus terbang ke London untuk menghadapi Chalsea pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan nanti. Posisi Messi kemungkinan besar akan diisi oleh Phillipe Coutinho yang memang tak bisa bermain di Liga Champions karena telah terdaftar sebagai punggawa Liverpool.

Namun Valverde tampak tak perlu terlalu khawatir meskipun nantinya Barcelona bermain tanpa Messi. Pasalnya dia sudah hapal betul teknik permainan yang akan diterapkan oleh pelatih lawan, Jose Luis Mendilibar.

Kedua pelatih sudah 14 kali beradu taktik dan Valverde keluar sebagai pemenang sebanyak 11 kali. Rekor Valverde saat menghadapi Eibar juga ciamik. Dari tujuh pertemuan, dia pernah menang lima kali dan hanya kalah satu kali, satu laga lainnya berakhir imbang.

Sementara Mendilibar memiliki rekor yang sangat buruk. Dari 18 kali menantang Barcelona, dia cuma berhasil 1 kali menang dan menderita 16 kekalahan. Apalagi Barcelona selalu menang dalam 7 pertemuan mereka sepanjang masa.

Laga Eibar vs Barcelona akan berlangsung pada Sabtu, 17 Februari 2018 pukul 22.15 dan disiarkan langsung oleh beIN Sport 2.

Sumber : Tempo.co

Tag : barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top