Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jebol Gawang Juventus, Ini Rekor Bomber Spurs Harry Kane

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane menjebol gawang Juventus di Turin di ajang Liga Champions sehingga menorehkan rekor baru.
Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane selepas menjebol gawang Juventus./Reuters-Massimo Pinca
Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane selepas menjebol gawang Juventus./Reuters-Massimo Pinca

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Tottenham Hotspur Harry Kane menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak sembilan gol di sembilan laga pertamanya di ajang Liga Champions Eropa ketika dia menjebol gawang Juventus di Turin.

Kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa yang berlangsung di Stadion Allianz di Kota Turin, markas Juventus, pada Rabu pagi WIB (14/2/2018).

Tuan rumah Juventus sempat memimpin 2-0 berkat gol-gol yang diborong Gonzalo Higuain, satu di antaranya dari titik penalti, tetapi kemudian Spurs bangkit dengan gol Harry Kane dan Christian Eriksen.

Hasil imbang di kandang Juventus sangat menguntungkan Spurs, apalagi dengan kesuksesan mencetak dua gol di kandang lawan, yang sangat bermakna ketika seri di kandang Spurs di leg kedua pada 8 Maret WIB, merujuk npada regulasi produktivitas di kandang lawan.

Kane mencetak sembilan gol di seluruh atau sembilan laga pertama di Liga Champions musim ini membuatnya menjadi pemegang rekor baru, lebih baik dari rekor yang dipegang bersama oleh Ronaldinho, Simone Inzaghi, Didier Drogba, dan Diego Costa yang mencetak delapan gol dalam sembilan laga pertama satu musim Liga Champions.

Gol itu juga menjadikan Kane melewati pencapaian kapten Liverpool Steven Gerrard yang sebagai pemain asli Inggris mencetak tujuh gol dalam satu musim Liga Champions yang terjadi pada musim 2008-2009.

Hasil 2-2 versus Spurs itu mempertahankan Juventus tidak terkalahkan dalam enam pertandingan melawan tim Inggris, tetapi lima laga sebelumnya selalu menang, sehingga ini menjadi kegagalan pertama merebut poin penuh atas klub Inggris.

Catatan tambahan tentang Kane, dia merupakan top skor Liga Primer Inggris dalam dua musim terakhir dan saat ini pun menjadi top skor sementara dengan 23 gol. Pada musim 2015-2016 dia top skor dengan 25 gol dan pada musim 2016-2017 dengan 29 gol.

Melihat masih terdapat 11 pertandingan lagi di Liga Primer untuk Spurs, sangat terbuka kemungkinan Kane menorehkan jumlah gol lebih banyak ketimbang musim lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper