Prediksi Basel Vs City: Guardiola Puji Performa Basel

Prediksi Basel Vs City: Guardiola Puji Performa Basel
Newswire | 13 Februari 2018 18:26 WIB
Pep Guardiola - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City akan menghadapi FC Basel pada laga babak 16 besar Liga Champions Rabu dini hari nanti. Meskipun di atas kertas skuad asuhan Pep Guardiola jauh lebih unggul, mereka tak boleh memandang remeh klub asal Swiss tersebut.

Stadion St Jakob-Park, terbukti telah menjadi tempat yang angker bagi lawan-lawan Basel. Di liga domestik, mereka hanya kalah 2 kali dari 10 laga.

Pada ajang Liga Champions, mereka memang sempat ditumbangkan oleh CSKA Moskow pada laga pekan ke-4. Namun Basel secara mengejutkan mampu menumpas Manchester United pada November lalu dengan skor 1-0.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, paham betul bahwa bermain di kandang sendiri akan menjadi keuntungan bagi Basel. Dia menilai kekuatan utama Basel adalah lini pertahanannya yang solid serta serangan balik yang cepat.

Karena itu, Guardiola mewanti-wanti anak asuhnya untuk tetap mewaspadai kejutan dari kubu tuan rumah.

"Di liga domestik mereka bermain dengan empat pemain belakang sementara di Liga Champions mereka bermain dengan lima bek. Mereka menunjukkan performa sangat baik melawan Manchester United dan Benfica di fase grup," katanya.

"Mereka kuat dan sangat terorganisir dalam serangan balik. Saya telah mengatakan kepada pemain saya bahwa mereka akan mendapatkan kesulitan di sini, tetapi kami cukup percaya diri. Kami memiliki semangat dan secara umum kami berada dalam kondisi baik," katanya.

Guardiola patut tersenyum karena menjelang laga ini tiga pemainnya telah kembali berlatih. Leroy Sane, David Silva serta Fabian Delph semuanya telah pulih dari cedera dan siap bermain.

Laga babak 16 besar Liga Champions antara FC Basel vs Manchester City akan berlangsung pada Rabu dini hari nanti pukul 02.45 WIB dan disiarkan langsung oleh stasiun beIN Sport 2.

Sumber : Tempo

Tag : manchester city
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top