Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kembali Main di Liga Inggris, Evra: Rasanya Luar Biasa

Kembali Main di Liga Inggris, Evra: Rasanya Luar Biasa
Pemain Juventus Paul Pogba, Mario Lemina dan  Patrice Evra saat mengunjungi Stadion Etihad Stadium di Manchester, Inggris, Senin (14/9/2015)./REUTERS
Pemain Juventus Paul Pogba, Mario Lemina dan Patrice Evra saat mengunjungi Stadion Etihad Stadium di Manchester, Inggris, Senin (14/9/2015)./REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - West Ham United telah merekrut mantan bek kiri Manchester United Patrice Evra dengan ikatan kontrak jangka pendek. Demikian diumumkan klub Liga Inggris itu pada Rabu.

Evra, 36 tahun, tak memiliki klub sejak ia meninggalkan klub Liga Prancis Olympique de Marseille dengan kesepakatan bersama pada November. Ia dilepas klub itu setelah ia menendang salah satu penggemar klub itu sebelum pertandingan Liga Europa.

Evra diskors dari kompetisi-kompetisi Eropa oleh UEFA untuk sisa musim ini. Namun bek Prancis itu akan dapat bermain di ajang domestik untuk West Ham.

Evra senang bisa kembali ke Liga Inggris. "Rasanya luar biasa untuk kembali (ke Inggris) dan saya berterima kasih kepada West Ham yang memberikan kesempatan kepada saya untuk melakukan pekerjaan saya," kata Evra kepada situs resmi klub.

Ia melanjutkan, "Ketika saya bangun dan tahu bahwa saya akan bekerja keras, bersenang-senang dengan rekan-rekan setim dan memberikan yang terbaik di lapangan, saya ingin mengatakan terima kasih sebesar-besarnya kepada West Ham, Ketua (klub), manajer, dan seluruh rekan setim saya."

Evra mencatatkan 379 penampilan untuk Manchester United antara 2006 sampai 2014. Ia juga telah memenangi sembilan trofi utama, termasuk lima gelar Liga Inggris dan satu gelar Liga Champions pada 2008.

Ia sebelumnya pernah bermain di bawah asuhan manajer West Ham David Moyes, ketika Moyes masih mengarsiteki klub di Old Trafford pada musim 2013/2014.

"Saya menjalani pertemuan yang baik dengan manajer, yang saya kenal dari Manchester United, tentu saja. Maka ini benar-benar mudah," tambah Evra. "Ini merupakan hal tercepat yang pernah saya lakukan dalam hidup saya, karena kedua pihak ingin bekerja bersama, maka sangat mudah untuk mencapai kesepakatan."

Evra meninggalkan United untuk bergabung ke Juventus pada 2014, dan memenangi dua gelar Liga Italia sebelum pindah ke Marseille.

Ia mencatatkan sembilan penampilan untuk klub Prancis itu pada musim ini, sebagian besar dilakukan pada Oktober, sebelum insiden yang terjadi menjelang pertandingan Liga Europa di markas klub Portugal, Vitoria Guimaraes, yang mengakhiri masa kerjanya.

West Ham saat ini menghuni peringkat ke-12 di liga, namun hanya unggul tiga poin atas zona degradasi. Evra, yang telah 81 kali membela timnas Prancis, berpeluang melakukan debutnya untuk klub pada pertandingan Liga Inggris saat melawan Watford pada Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper