Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nasib Conte Bakal Seperti Mourinho? Ini Tanda-tandanya

Nasib Conte Bakal Seperti Mourinho? Ini Tanda-tandanya
Antonio Conte/Reuters-Henry Browne
Antonio Conte/Reuters-Henry Browne

Bisnis.com, JAKARTA - Kejadian yang sama tampaknya bakal terulang lagi di Chelsea. Pada 2015, Jose Mourinho dikabarkan mendapatkan perlawanan dari sebagian besar pemainnya sebelum dipecat dari Chelsea.

Selasa,  6 Februari 2018 ini, Antonio Conte berpeluang mengikuti jejak Mourinho di tim berjuluk The Blues itu.

Mourinho pada saat-saat terakhirnya menangani Chelsea untuk yang kedua kalinya itu lebih temperamental dan cenderung menyalahkan timnya sendiri. Hal itulah yang menimbulkan rasa antipati di sebagian pemain dan awak The Blues.

Conte berpotensi menghadapi situasi yang sama dengan Mourinho setelah Chelsea kalah 1-4 di Vicarage Road melawan tuan rumah, Watford. Sebelumnya di kandang sendiri, mereka kalah 0-3 melawan Burnley.

Chelsea, sang juara bertahan, masih berada di peringkat keempat Liga Inggris pada 12 pertandingan tersisa musim ini. Tapi, mereka hanya unggul satu poin dari urutan kelima Tottenham Hotspur. Sedangkan dengan Manchester City di puncak klasemen, Chelsea ketinggalan 19 poin.

Conte menampakkan sikap mirip seperti Mourinho. Pasalnya, meski menegaskan ia bertanggung jawab penuh terhadap kekalahan kedua beruntun dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2017-18 itu, tapi Conte kali ini lebih terbuka mengkritik para pemainnya.

“Adalah benar, semua mesti mengambil tanggung jawab: saya dan para pemain. Tapi, sejak awal pertandingan, saya tidak melihat adanya keyakinan,” kata Conte.

“Kami mengawali pertandingan dengan ketakutan dan ini adalah situasi yang buruk yang bisa saya lihat di lapangan sebagai pelatih,” Conte menambahkan.

Bukankah meningkatkan kepercayaan diri para pemain itu adalah tugas dari seorang manajer pelatih seperti Conte?

Bulan lalu, saat lalu-lintas bursa transfer pemain sedang ramai, Conte pernah mengatakan iri kepada Manchester United dan Arsenal yang bisa membeli pemain-pemain bagus dengan harga mahal. Tapi, saat itu juga, ia mengatakan akan berusaha dengan cara lain untuk bisa membuat Chelsea tetap kuat dengan stok pemain yang ada.

Ada gosip jauh-jauh hari sebelum kekalahan yang menyedihkan di Vicarage Road itu, Antonio Conte sudah kehilangan dukungan dari para pemain. Hanya bek Cesar Azpilicueta yang masih mempercayai Conte

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper