Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Prancis: PSG Makin Dekat ke Panggung Juara

Paris Saint-Germain (PSG) semakin dekat dengan trofi juara Ligue 1 Prancis musim ini setelah menundukkan tuan rumah Lille OSC dengan skor telak 3-0.
Penyerang Paris Saint-Germain Neymar da Silva Jr. setelah menjebol gawang Lille./Reuters-Charles Platiau
Penyerang Paris Saint-Germain Neymar da Silva Jr. setelah menjebol gawang Lille./Reuters-Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) semakin dekat dengan trofi juara Ligue 1 Prancis musim ini setelah menundukkan tuan rumah Lille OSC dengan skor telak 3-0.

Dalam laga pekan ke-24 yang berlangsung di Stadion Pierre-Mauroy di Lille, PSG mendominasi sepenuhnya jalannya pertandingan, tetapi tak mudah mencari gol pertama ke gawang tuan rumah.

Sepanjang babak pertama PSG menekan Lille, sejumlah peluang terbuang, yang terbaik saat striker Edinson Cavani berhadapan dengan kiper Mike Maignan, tetapi bidikan kerasnya melayang jauh.

Gol akhirnya datang pada injury time babak pertama ketika tendangan keras mendatar dari dalam kotak penalti yang dilepas Yuri Berchiche gagal ditepis kiper Maignan. Yuri menyambar bola liar yang gagal disapu bersih bek Lille Junior Alonso yang berada dalam tekanan Cavani.

Namun, sebenarnya gol itu berbau offside. Saat Cavani dalam posisi berupaya menerima umpan Neymar da Silva Jr., dia sudah dalam posisi offside. Alonso baru bergerak setelah bola melayang di udara dan bola sapuannya dengan kepalanya pun menjadi tidak sempurna dan disambar Yuri.

Memasuki babak kedua, gempuran PSG akhirnya membuahkan gol lewat tendangan bebas Neymar yang menembus sudut kanan atas gawang Lille pada menit ke-77.

Gol ketiga tuan rumah datang 10 menit kemudian melalui Giovani Lo Celso. Gol ini terbilang indah. Berada sedikit di luar kotak penalti Lille, Giovani Lo Celso men-chip bola melewat kiper Maignan yang memang berdiri agak maju sedikit meninggalkan garis gawangnya. Skor akhir 3-0.

Hasil pekan ke-24 hingga Minggu pagi WIB (4/2/2018): Olympique Marseille 6 vs Metz 3; Lille OSC 0 vs Paris Saint-Germain 3; Amiens SC 2 vs Saint-Etienne 1; Montpellier HSC 2 vs Angers SCO 1; OGC Nice 0 vs Toulouse 1; RC Strasbourg 0 vs Girondins Bordeaux 2.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 4 Februari:

21:00   Stade Rennais vs En Avant Guingamp

23:00   SM Caen vs Nantes

Senin, 5 Februari:

03:00   AS Monaco vs Olympique Lyonnais

Rabu, 21 Februari:

00:30   ES Troyes vs Dijon FCO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper