Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi PSMS Vs Persebaya: PSMS Kerahkan Semua Pemain Asingnya

Prediksi PSMS Vs Persebaya: PSMS Kerahkan Semua Pemain Asingnya
PSMS Medan/Antara
PSMS Medan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PSMS Medan siap mengerahkan seluruh kekuatannya untuk menghadapi Persebaya Surabaya dalam babak perempat final Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo pada Sabtu, 3 Februari 2018, pukul 15.30 WIB. Mereka tak mau kembali kalah seperti di final Liga 2 musim lalu.

"Pemain asing di tim kami ada empat orang, tiga non-Asia dan satu Asia. Besok mereka main semuanya karena pertandingannya pasti akan berlangsung sangat ketat," kata pelatih PSMS Medan Djadjang Nurdjaman di Hotel Alana Solo pada Jumat, 2 Februari 2018. Dari tiga pemain non-Asia itu, dua di antaranya Samuel Nainggolan (Australia) dan Wilfried Yessoh (Pantai Gading).

Seperti diketahui, pada partai puncak Piala Presiden akhir musim lalu, PSMS Medan harus mengakui keunggulan Persebaya dengan skor 2-3. Djadjang mengatakan, kekalahan yang berujung pada lepasnya kesempatan meraih gelar juara saat itu menjadi pelajaran berharga bagi timnya.

"Persebaya sudah berubah materi permainannya. Mereka bertambah kuat dan solid, apalagi sekarang juga diperkuat oleh mantan pemain Persipura. Kekuatan mentereng Persebaya sudah terbukti bisa mengalahkan raksasa Bali United," kata Jajang.

Selain mengerahkan empat pemain asingnya, Djadjang berujar, PSMS Medan juga telah mengintensifkan latihan tertutup untuk mengingatkan teknik-teknik khusus pada para pemainnya. Kapten PSMS Medan Legimin Raharjo menambahkan, seluruh pemain dalam kondisi mental yang bagus untuk membendung besarnya tekanan dari suporter Persebaya.

"Soal suporter dari tim lawan kami rasa tidak terlalu jadi beban. Di Bandung kemarin, Bobotohnya (julukan suporter Persib Bandung) juga luar biasa," kata Legimin.

Jika Djadjang lebih banyak mengungkapkan kelebihan pihak lawannya, pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera memilih sedikit bicara. "Kami sudah siap untuk pertandingan besok. Hasil pertandingan kami selama ini sudah bagus," kata Alfredo. Senada diucapkan Rendi Irwan, salah satu pemain Persebaya. "Kami tidak ada persiapan khusus untuk besok. Jalani pertandingan seperti biasa saja," kata Rendi.

Dari pantauan, rombongan suporter Persebaya yang akrab disebut Bonek sudah mulai berdatangan ke seputar kawasan Stadion Manahan Solo sejak Jumat pagi. "Kami berangkat dari Sidoarjo sejak Rabu lalu biar dapat tiket lebih awal," kata Pratama, salah satu suporter Persebaya saat ditemui di Stadion Manahan Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper