Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Piala Belanda, Feyenoord vs Willem II di Semifinal

Willem II Tilburg menjadi tim terakhir yang lolos ke semifinal Piala Belanda (KNVB Beker) setelah menang adu penalti batas tamunya Roda JC kerkrade di semifinal.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 Februari 2018  |  07:38 WIB
Hasil Piala Belanda, Feyenoord vs Willem II di Semifinal
Feyenoord juara Eredivisie Belanda 2016-2017. Kini mereka favorit tampil sebagai juara Piala Belanda (KNVB Beker). - Twitter Feyenoord

Bisnis.com, JAKARTA - Willem II Tilburg menjadi tim terakhir yang lolos ke semifinal Piala Belanda (KNVB Beker) setelah menang adu penalti batas tamunya Roda JC kerkrade di semifinal pada Jumat pagi WIB (2/2/2018).

Dalam pertandingan di Stadion Raja Willem II di Tilburg, tuan rumah sempat tertinggal dua kali, tetapi berhasil menyamakan skor dua kali pula, hingga akhirnya menang adu penalti 5-4.

Roda JC membuka skor pada menit ke-37 melalui penalti Simon Gustafson, tetapi hanya berselang 2 menit kemudian Bartholomew Ogbeche sukses menjadikan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 3 menit, tamu unggul lagi lewat gol pemain asal Kosovo Donis Avdijaj, namun lagi-lagi Willem II beerhasil memasok gol balasan pada menit ke-62, kali ini Konstantinos Tsimikas yang menjaringkan gol ke hawang Roda yang dikawal kiper Hidde Jurjus.

Skor imbang 2-2 selama waktu reguler 2 x 45 menit membuat pemenang harus ditentukan melalui babak tambahan waktu 2 x 15 menit.

Namun, skor 2-2 tetap bertahan hingga menit ke-120, sehingga dilakukan adu penalti yang dimenangi tuan rumah 5-4 setelah eksekutor kelima Roda Tsiy William Ndenge gagal menembus gawang Willem II yang dikawal kiper Mathijs Branderhorst.

Langkah Willem II lolos ke semifinal ini menyusul tiga tim terdahulu yakni Feyenoord Rotterdam, Twente Enschede, dan runner up edisi tahun lalu AZ Alkmaar.

Juara bertahan Piala Belanda adalah Vitesse Arnhem setelah dalam pertandingan final pada 30 April tahun lalu menaklukkan AZ Alkmaar dengan skor 2-0 di Stadion De Kuip di Rotterdam.

Kali ini Vitesse telah tersungkur di putaran pertama atau babak 64 besar, kalah adu penalti 3-5 dari Swift, klub kontestan Hoofdklasse, kompetisi level kelima dalam sistem sepak bola Belanda, setelah 0-0 selama 120 menit termasuk perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

Ajax Amsterdam, Feyenoord Rotterdam, dan PSV Eindhoven merupakan tiga tim teratas pengoleksi trofi Piala Belanda sejak diperebutkan pertama kali pada 1899 atau 118 tahun silam. Ajax menjuarainya 18 kali, Feyenoord 12, dan PSV 9 kali.

Pertandingan semifinal edisi kali ini dijadwalkan berlangsung pada 27 Februari. Willem II jumpa tim favorit Feyenoord, sedangkan AZ bertemu Twente. Adapun, final digelar pada 22 April.

Melihat reputasi Feyenoord di ajang ini dan memang mereka merupakan salah satu kekuatan tradisional sepak bola Belanda selain Ajax dan PSV, maka skuat asuhan Giovanni van Bronckhorst merupakan favorit untuk merengkuh trofi kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Piala Belanda Feyenoord

Sumber : Football Oranje & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top