Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ManCity Cuma Butuh Delapan Kemenangan Buat Juara Liga Inggris

ManCity Cuma Butuh Delapan Kemenangan Buat Juara Liga Inggris
Pep Guardiola/Reuters
Pep Guardiola/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kekalahan yang diterima Manchester United dari Tottenham Hotspurs dini hari tadi membuat posisi Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris semakin kokoh. Skuad asuhan Pep Guardiola kini unggul 15 angka dari rival terdekatnya tersebut.

Hasil itu membuat langkah Manchester City untuk meraih gelar juara musim ini semakin terbuka lebar. Secara matematis, dengan 13 laga tersisa The Citizens hanya butuh 8 laga lagi untuk menggenggam trofi Liga Inggris.

Namun langkah mereka dipastikan tak akan mudah. Dari 8 laga berikutnya, Manchester City harus menghadapi 3 lawan berat. Mereka harus menyambangi markas Arsenal pada 1 Maret mendatang serta menjamu Chelsea 3 hari berselang.

Jika berhasil melewati hadangan dua tim London tersebut, Manchester City akan menjalani laga pamungkas melawan Manchester United di Etihad Stadium. Derby Manchester akan menjadi penentu gelar juara bagi Sergio Aguero cs pada 7 April mendatang.

Sisa 5 laga lainnya diperkirakan akan dilalui Manchester City dengan mudah. Mereka hanya harus meladeni Burnley, Leicester City, Stoke City, Brighton and Holve Albion serta Everton.

Namun pasukan Pep Guardiola masih harus waspada dengan faktor kelelahan. Maklum, mereka masih mengikuti 4 turnamen hingga saat ini. Selain di Liga Inggris, Manchester City juga masih terus melaju di Piala FA, Piala Liga dan Liga Champions.

Selain itu mereka juga masih harus kehilangan sejumlah pemain karena cedera. Selain Gabriel Jesus dan Leroy Sane yang sudah lebih dulu masuk ruang perawatan, Manchester City juga akan kehilangan David Silva yang mengalami cedera pada laga dini hari tadi.

Guardiola sendiri meminta anak asuhnya tak menghiraukan soal berapa pertandingan lagi yang harus mereka menangkan untuk meraih trofi Liga Inggris. Dia meminta skuad Manchester City menjalani satu persatu laga dengan sikap yang sama, ingin menang.

"Kami harus memenangkan 8 laga lagi untuk menjuarai Liga Inggris dan kami akan mencoba memenangkannya satu persatu dimulai dua hari dari sekarang," katanya.

Pada akhir pekan nanti Manchester City akan menyambangi markas Burnley. Pada pertemuan pertama musim ini Manchester City berhasil menang dengan skor 3-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper