Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertama di Dunia, Arsenal Dapat Sponsor ‘Cryptocurrency’

Arsenal menjadi klub sepak bola pertama di dunia yang menjalin kesepakatan sponsorship dengan produk cryptocurrency.
Rob Holding/Arsenal
Rob Holding/Arsenal

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal menjadi klub sepak bola pertama di dunia yang menjalin kesepakatan sponsorship dengan produk cryptocurrency.

Klub Premier League itu baru saja menyepakati kontrak eksklusif dengan nilai yang dirahasiakan bersama Cashbet, yang menerbitkan mata uang virtual bernama Cashbet Coin.

Arsenal bakal memampangkan iklan Cashbet Coin di dalam Stadion Emirates yang berkapasitas sebanyak 60.000 kursi penonton. CashBet menganggap Arsenal sebagai brand yang paling tepat untuk mempromosikan token terbarunya.

“Kesepakatan ini menjadikan Arsenal sebagai klub sepakbola besar pertama di dunia yang secara resmi menjalin kerjasama dengan cryptocurrency,” ujar manajemen CashBet seperti dikutip dari Reuters, Kamis (25/1/2018).

Chief Commercial Officer Arsenal Vinai Venkatesham menyatakan klub yang bermarkas di London Utara itu tengah lama menanti kerjasama sama dengan Cashbet yang meluncurkan cryptocurrency terbaru.

CashBet merupakan perusahaan penyedia perangkat lunak yang sekaligus menyediakan layanan permainan maupun judi online menggunakan cryptocurrency. Belakangan pergerakan harga berbagai cryptocurrency seperti Bitcoin dan Ethereum begitu fluktuatif dan menjadi sorotan dunia.

Beragam cryptocurrency semakin banyak diperjualbelikan publik untuk spekulasi. Berbagai regulator keuangan di dunia melarang penggunaan cryptocurrency untuk bertransaksi. Sebaliknya, penerbit mata uang koin virtual itu beranggapan teknologi itu dapat mengubah berbagai kebiasaan dalam mengatur uang.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper