Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Sriwijaya FC Vs PSM: Laskar Wong Kito Rombak Tim

Sriwijaya FC akan menghadapi PSM Makassar pada laga kedua Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Ahad 21 Januari 2018.
Para pemain Sriwijaya FC sedang berlatih/Antara-Nova Wahyudi
Para pemain Sriwijaya FC sedang berlatih/Antara-Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - Sriwijaya FC akan menghadapi PSM Makassar pada laga kedua Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Ahad 21 Januari 2018.

Pelatih Rahmad Darmawan memastikan bahwa timnya akan menurunkan komposisi pemain yang berbeda dari yang mereka turunkan saat mengalami kekalahan 0-1 dari Persib Bandung pada laga pertama.

RD, panggilan Rahmad Darmawan, mengatakan bahwa ajang Piala Presiden 2018 ini merupakan uji coba yang sangat baik untuk Sriwijaya FC menemukan komposisi pemain terbaiknya. Karena itu, dia ingin memberikan kesempatan kepada sebanyak mungkin pemain.

"Piala Presiden ini sangat strategis untuk menjajal komposisi pemain. Jadi semua pemain akan dicoba. Tujuan lainnya agar para pemain memiliki tingkat kebugaran pemain yang sama," kata RD.

"Pasti ada rotasi, malah mungkin bisa separuh pemain melawan Persib akan kami istirahatkan. Kami juga ingin mengukur kualitas pemain, jadi kesempatan bermain harus sama," tuturnya tanpa mendetailkan siapa saja pemain yang akan dia turunkan pada laga melawan PSM Makassar

Dia menambahkan, hasil evaluasi dari pertandingan melawan Persib menunjukkan Sriwijaya FC memiliki kelemahan dalam hal penyelesaian akhir. Karena itu, dia akan membuat perubahan di lini depannya.

"Salah satu evaluasinya adalah penyelesaian akhir. Tapi kami sudah coba beberapa variasi baru, dan saya berharap hasilnya bisa terlihat di laga selanjutnya," jelas RD.

Kemungkinan besar RD akan menurunkan penyerang anyar mereka, Manuchekhr Dzhalilov, pada Ahad nanti. Pemain asal Tajikistan itu tak tampil pada laga perdana Grup A Piala Presiden 2018 melawan Persib. Padahal, suporter Sriwijaya FC pasti ingin melihat aksi pemain terbaik Piala AFC 2017 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper