Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cavani Top Skor PSG Sepanjang Masa, Samai Ibrahimovic

Edinson Cavani menyamai rekor Zlatan Ibrahimovic sebagai top skor sepanjang masa Paris Saint-Germain (PSG) setelah dia mencetak satu gol ketika tim ibu kota tersebut menang telak dengan skor 8-0 saar menjamu Dijon FCO dalam lanjutan Ligue 1 Prancis.
Striker PSG Edinson Cavani/Reuters-Regis Duvignau
Striker PSG Edinson Cavani/Reuters-Regis Duvignau

Bisnis.com, JAKARTA - Edinson Cavani menyamai rekor Zlatan Ibrahimovic sebagai top skor sepanjang masa Paris Saint-Germain (PSG) setelah dia mencetak satu gol ketika tim ibu kota tersebut menang telak dengan skor 8-0 saat menjamu Dijon FCO dalam lanjutan Ligue 1 Prancis.

Gol melalui sundulan kepala itu merupakan torehan gol ke-156 bersama PSG. Catatan gol sebanyak itu sebelumnya dimiliki Ibrahimovic, yang kini bermain bersama klub Liga Primer Inggris Manchester United.

Sebenarnya Cavani berpeluang besar untuk mendapatkan golnya yang ke-157 sekaligus memecahkan rekor Ibrahimovic setelah di ujung laga dia dijatuhkan di dalam kotak terlarang oleh pemain Dijon. Namun, eksekusi penalti akhirnya diambil Neymar da Silva Jr yang mencetak quattrick alias empat gol.

Pencapaian Cavani ini menambah catatan positifnya selama berkarier di PSG. Pada November tahun lalu saat PSG menang 4-1 atas Nantes, dia mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Ligue 1 untuk 13 laga perdana dengan 14 gol, yang langsung disusul dengan gol ke-15-nya di laga yang sama.

Beberapa hari sebelumnya, pada awal November 2017, Cavani menorehkan catatan emas sebagai pemain ketiga yang berhasil mencetak sedikitnya 100 gol di dua liga domestik terkemuka di Eropa  setelah Gonzalo Higuain dan Zlatan Ibrahimovic.

Cavani merupakan striker Timnas Uruguay. Bersama timnas negaranya, dia juga membuat catatan manis tahun lalu setelah menjadi top skor Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan dengan 10 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper