Mantan Kiper Persipura Akhirnya Gabung Mitra Kukar

Mantan penjaga gawang Persipura Jayapura asal Korea Selatan, Yoo Jae-hoon, ingin meraih prestasi maksimal bersama klub barunya Mitra Kukar pada ajang kompetisi sepak bola Indonesia.
Newswire | 14 Januari 2018 23:58 WIB
Yoo Jae-hoon (kiri) - Liga-Indonesia

Bisnis.com, SAMARINDA - Mantan penjaga gawang Persipura Jayapura asal Korea Selatan, Yoo Jae-hoon, ingin meraih prestasi maksimal bersama klub barunya Mitra Kukar pada ajang kompetisi sepak bola Indonesia.

"Target ya pasti ingin juara, saya selalu tanamkan itu di klub manapun yang saya bela. Puji Tuhan saya masih diberi kesempatan," kata Yoo Jae Hoon ketika ditemui wartawan usai menjalani latihan bersama Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim, Minggu (14/1/2018).

Penjaga gawang yang cukup lama membela Persipura Jayapura ini telah resmi bergabung dengan tim berjuluk Naga Mekes menghadapi Liga 1 musim 2018.

Dia terlihat sudah langsung mengikuti latihan perdana dengan tim berjuluk Naga Mekes untuk persiapan menghadapi turnamen Piala Presiden 2018, di bawah arahan pelatih kiper Joyce Sorongan.

Yoo mengungkapkan kebahagiaannya bisa bergabung dengan Mitra Kukar dan menjelaskan alasannya memilih gabung dengan tim asal Tenggarong, Kutai Kartanegara, itu.

"Sebenarnya banyak tawaran dari klub-klub lain, tapi Mitra Kukar yang paling serius," ujar kiper berusia 34 tahun ini.

Dia mengaku sudah lama didekati manajemen Mitra Kukar, namun belum ada kesempatan yang tepat untuk bergabung ke klub kebanggaan publik Kota Raja itu. Barulah musim ini Yoo memutuskan melanjutkan karier bersama Mitra Kukar.

"Sebenarnya Mitra Kukar sudah lama menawari saya untuk bergabung, tapi baru kali ini saya bisa," tambahnya.

Yoo merupakan kiper asing penuh pengalaman di kancah Liga Indonesia dan turut membawa Persipura Jayapura dua kali menjuarai Liga Super Indonesia dan satu kali Indonesia Soccer Championship 2016.

Prestasi tertingginya bersama Mutiara Hitam adalah saat membawa Persipura Jayapura menembus babak semifinal kompetisi antarklub Piala AFC pada 2014.

Dengan segudang pengalaman juara itu, Yoo ingin menularkan mental juara kepada seluruh pemain Mitra Kukar agar mampu bersaing di papan atas Liga 1 musim 2018.

Sumber : Antara

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top