Atletico Tak Bahas Perpanjangan Kontrak, Oblak ke PSG atau Liverpool?

Penjaga gawang Atletico Madrid mengaku tidak dalam pembahasan apa pun terkait dengan perpanjangan kontrak dengan klub La Liga Spanyol tersebut.
M. Syahran W. Lubis | 14 Januari 2018 21:10 WIB
Penjaga gawang Atletico Madrid Jan Oblak - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Penjaga gawang Atletico Madrid mengaku tidak dalam pembahasan apa pun terkait dengan perpanjangan kontrak dengan klub La Liga Spanyol tersebut.

Dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia, anggota skuat Timnas Slovenia itu belakangan dikaitkan dengan rencana kepindahan ke klub Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain (PSG) dan kontestan Liga Primer Liverpool.

Pemain berusia 25 tahun itu, yang tampil gemilang ketika Atletico menaklukkan Eibar 1-0 di laga La Liga pada Minggu dini hari WIB (14/1/2018), menyatakan belum ada pembahasan untuk kontrak baru—yang tentu saja memberi klausul peningkatan penghasilan bagi sang pemain.

“Saya masih menjalani kontrak yang baru akan selesai pada 2021, namun kami belum bicara apa pun mengenai hal itu [kontrak baru]. Yang pertama andan harus konsentrasi di lapangan. Apa yang terjadi biarlah itu terjadi, namun itu bukan tergabntung pada saya,” papar Oblak.

Kecemerlangan Oblak telah mengangkat Atletico ke peringkat kedua dalam susunan klasemen sementara La Liga musim ini, 6 angka di belakang FC barcelona yang menempati peringkat teratas, sementara juara bertahan Real Madrid tercecer di peringkat keempat, 16 angka tertinggal dari Barca.

Meskipun untuk sementara unggul atas rival sekotanya itu, Oblak menegaskan agar timnya tetap waspada. “Anda belum bisa mencoret tim mana pun. [Real] Madrid adalah tim besar. Saya berharap kami terus bisa mendekat ke Barcelona,” tuturnya.

Oblak bergabung ke Atletico Madrid dari klub Portugal Benfica yang telah 4 tahun diperkuatnya, pada 2014. Sebelumnya dia merumput bersama klub negaranya, Olimpija Ljubljana, di mana dia memulai karier profesiobnalnya pada 2009.

Atletico Madrid akan meneruskan perjuangan di ajang Divisi Primer La Liga dengan menjamu Girona pada Sabtu malam WIB (20/1/2018), tetapi sebelumnya akan bertandang ke Sevilla di ajang Piala Raja (Copa del Rey) pada Kamis dini hari WIB (18/1/2018).

Sumber : Soccerway

Tag : atletico madrid
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top