Hasil Liga Spanyol: Madrid Kalah Lagi di Santiago Bernabeu, 0-1 vs Villarreal

Real Madrid untuk ketiga kalinya menyerah di kandang sendiri, Stadion Santiago Bernabeu, sepanjang La Liga musim ini. Kali ini menyerah 0-1 dari Villarreal.
M. Syahran W. Lubis | 14 Januari 2018 01:26 WIB
Reaksi striker Real Madrid Cristiano Ronaldo ketika timnya dihajar Villarreal 0-1. - Reuters/Javier Barbancho

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid untuk ketiga kalinya menyerah di kandang sendiri, Stadion Santiago Bernabeu, sepanjang La Liga musim ini. Kali ini Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menyerah 0-1 dari Villarreal.

Laga sulit yang dijalani Madrid hingga gagal memetik poin penuh ini sebenarnya telah diprediksi Bisnis.com sebelum rangkaian pertandingan pekan ke-19 Divisi Primer La Liga dimulai, terutama mengingat Villarreal tidak terkalahkan dalam tiga laga sebelumnya, sebaliknya Madrid tak pernah menang di dua laga terakhir, dihajar Barca 0-3 dan seri 2-2 di kandang Celta Vigo.

Dalam pertandingan yang berakhir pada Sabtu tengah malam WIB (13/1/2018), satu-satunya gol penentu kemenangan tim tamu di hadapan sekitar 63.000 penonton dihasilkan Pablo Fornals 4 menit menjelang laga usai.

Real Madrid sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sekitar 60 persen, namun penyelesaian dari satu serangan balik yang dituntaskan Fornals cukup untuk mempermalukan Madrid di hadapan pendukungnya sendiri.

Ini merupakan kekalahan ketiga di kandang sendiri. Selain dihajar 0-3 oleh Barca, sebelumnya Madrid juga ditaklukkan Real Bertis dengan skor tipis 0-1 di Santiago Bernabeu pada September tahun lalu.

Madrid telah empat kali menelan kekalahan sepanjang La Liga musim ini. Satu kekalahan lagi mereka terima di kandang tim promosi Girona dengan skor 1-2 pada Oktober 2017.

Dengan hasil ini, Madrid tetap di peringkat keempat dengan nilai 32, di bawah Barcelona (48), Atletico Madrid (39), dan Valencia (37). Adapun Villarreal naik satu setrip ke posisi kelima dengan menggeser Sevilla dan mengantungi nilai 31.

Hasil La Liga pekan ke-19 hingga Sabtu tengah malam WIB: Getafe 1 vs Malaga 0; Girona 6 vs Las Palmas 0; Real Madrid 0 vs Villarreal 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 14 Januari:

00:30   Eibar 0 vs Atletico Madrid 1 (hingga akhir babak I)

02:45   Deportivo La Coruna vs Valencia

18:00   Levante vs Celta Vigo

22:15   Deportivo Alaves vs Sevilla

Senin, 15 Januari:

00:30   Espanyol vs Athletic Bilbao

02:45   Real Sociedad vs Barcelona

Selasa, 16 Januari:

03:00   Real Betis vs Leganes.

Sumber : Reuters & Soccerway

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top