Hasil Liga Inggris: 0-0, Chelsea Kian Tercecer dari Trek Juara

Chelsea makin berat untuk mempertahankan gelar Liga Primer Inggris setelah di kandang sendiri, Stadion Stamford Bridge di London, dipaksa seri tanpa gol oleh Leicester City.
M. Syahran W. Lubis | 14 Januari 2018 00:27 WIB
Bek Chelsea Andreas Christensen (kanan) berebut bola dengan penyerang Leicester City Jamie Vardy. - Reuters/Peter Nicholls

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea makin berat untuk mempertahankan gelar Liga Primer Inggris setelah di kandang sendiri, Stadion Stamford Bridge di London, dipaksa seri tanpa gol oleh Leicester City pada Sabtu malam WIB (13/1/2018).

Dalam pertandingan pekan ke-23, kedua tim yang menjuarai dua musim terakhir Liga Primer itu menguasai permainan secara berimbang dan menghasilkan sejumlah peluang, tetapi tak menghasilkan gol.

Chelsea bahkan gagal memaksimalkan keuntungan jumlah pemain selama 22 menit terakhir setelah pada menit 68 pemain Leicester Benjamin Chilwell menerima dua kartu kuning dari wasit Michael Jones hanya dalam rentang waktu 5 menit sehingga harus meninggalkan lapangan.

Hasil itu membuat Chelsea saat ini mendulang nilai 47 dan tertahan di peringkat ketiga. Memiliki nilai yang sama dengan Manchester United namun kalah selisih gol, Chelsea berpotensi makin ditinggalkan oleh duo Manchester, United dan City, yang belum memainkan pertandingan pekan ke-23.

Hasil tanpa gol ini juga menorehkan rekor buruk 0-0 beruntun dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi. Sebelumnya skuat asuhan Antonio Conte juga tanpa gol melawan Norwich City di FA Dup dan ketika menjamu Arsenal di Piala Liga (EFL Cup/Carabao Cup).

ManCity, yang ada di posisi teratas dengan koleksi 62 angka, akan menjalani big match kontra Liverpool di Stadion Anfield, Liverpool, sedangkan MU menjamu Stoke City. Jika MU dan City menang, rentang jarak nilai dengan The Blues, julukan Chelsea, bakal menjauh.

Pertandingan Liverpool kontra ManCity menjanjikan perang terbuka dari dua tim dengan produktivitas mencetak gol paling tinggi sepanjang Liga Primer musim ini. ManCity telah menjebol gawang lawan sebanyak 64 kali, sedangkan Liverpool 50 kali.

Liverpool jelas mesti mewaspadai ketajaman dua ujung tombak City yakni Raheem Sterling yang telah mencetak 14 dan Sergio Aguero 13 gol.

Khusus untuk Sterling, Liverpool selalu memendam kekecewaan atas kepergiannya 2,5 tahun lalu dari Anfield, markas The Reds. Kepergiaan Sterling ketika itu sangat menyesakkan bagi setiap fans Liverpool, karena sebenarnya menjadi andalan dan sangat diharapkan untuk bertahan.

Hasil pekan ke-23 hingga Sabtu tengah malam WIB: Chelsea 0 vs Leicester City 0; Crystal Palace 1 vs Burnley 0; Huddersfield Town 1 vs West Ham United 4; Newcastle United 1 vs Swansea City 1; Watford 2 vs Southampton 2; West Bromwich Albion 2 vs Brighton & Hove Albion 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 14 Januari:

00:30   Tottenham Hotspur vs Everton

20:30   AFC Bournemouth vs Arsenal

23:00   Liverpool vs Manchester City

Selasa, 16 Januari:

 

03:00   Manchester United vs Stoke City.

Hasil Liga Inggris: 0-0, Chelsea Kian Tercecer dari Trek Juara

Sumber : Reuters

Tag : chelsea, liga inggris, leicester city
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top