Bursa Transfer Barcelona: Setelah Coutinho, Barca Kembali Belanja Pemain

Barcelona resmi merekrut pemain belakang asal Kolombia, Yerri Mina. Pemain berusia 23 tahun tersebut berhasil diboyong oleh Barcelona dari klub Brasil, Palmeiras, dengan nilai transaksi sebesar 11,8 juta Euro, atau sekitar Rp 213 miliar. Mina menjadi pemain Kolombia pertama yang pernah bermain bagi skuad Braulgrana.
Newswire | 11 Januari 2018 19:31 WIB
Yerri Mina - The Sun

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona resmi merekrut pemain belakang asal Kolombia, Yerri Mina. Pemain berusia 23 tahun tersebut berhasil diboyong oleh Barcelona dari klub Brasil, Palmeiras, dengan nilai transaksi sebesar 11,8 juta Euro, atau sekitar Rp 213 miliar. Mina menjadi pemain Kolombia pertama yang pernah bermain bagi skuad Braulgrana.

Barcelona telah mengkonfirmasi berita tersebut pada Kamis pagi waktu setempat. "Barcelona dan Palmeiras telah mencapai kesepakatan untuk menransfer Yerry Mina untuk sisa musim mendatang, dan lima tahun lagi hingga 30 Juni 2023," tulis pernyataan tersebut seperti dilansir dari Sky Sport. "Biaya transfer sebesar 11,8 juta euro, dan klausul pemutusan kontrak sebesar 100 juta euro."

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde merekrut Mina untuk dijadikan pelapis dari Samuel Umtiti, Gerard Pique, dan Thomas Vermaelen. Hal tersebut diiringi dengan isu akan hengkangnya Javier Mascherano dari Barcelona pada bursa transfer musim dingin ini.

Dilansir dari halaman The Sun, Yerry Mina akan menggunakan nomor punggung 24 di skuad Braulgrana. Meski begitu, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari Barcelona akan kabar tersebut.

Hanya saja, akun twitter resmi dari Barcelona di @FCBarcelona telah mengeluarkan cuitan sambutan untuk Yerry Mina. Dalam cuitan tersebut, terdapat video yang menampilkan proses penyablonan jersey Barcelona dengan nama punggung Yerry Mina. "Welcome Yerry Mina. #BeBARCA," kata tulisan di akhir video tersebut.

Mina menjadi pemain kedua yang direkrut oleh Barcelona setelah tim asal Catalonia tersebut berhasil memboyong gelandang Liverpool, Philippe Coutinho pada 8 Januari kemarin. Tidak tanggung-tanggung, Barcelona merekrut gelandang asal Brasil tersebut dengan mahar 145 juta pound sterling.

Sumber : Tempo

Tag : barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening
Top