Schalke Boyong Striker Jerman Paling Tajam Mulai Musim Depan

Schalke 04 memboyong ujung tombak Mark Uth dari Hoffenheim mulai musim depan dengan bebas biaya transfer dan dikontrak hingga 2022.
M. Syahran W. Lubis | 10 Januari 2018 20:55 WIB
Penyerang klub Bundesliga Jerman Hoffenheim, Mark Uth - Reuters/Leon Kugeler

Bisnis.com, JAKARTA - Schalke 04 memboyong ujung tombak Mark Uth dari Hoffenheim mulai musim depan dengan bebas biaya transfer dan dikontrak hingga 2022, demikian pernyataan klub Bundesliga itu.

Pemain depan berusia 26 tahun itu, yang bermain di Eredivisie Belanda bersama SC Heerenveen dan Heracles Almelo selama tiga musim setelah meninggalkan Koln pada 2012, telah mencetak sembilan gol sepanjang Bundesliga musim ini.

Jumlah gol tersebut menempatkannya bersama striker Bayer 04 Leverkusen Kevin Volland sebagai top skor sementara Bundesliga yang orang asli Jerman.

Di atas mereka ada tiga nama pemain asing di daftar pencetak gol yakni Robert Lewandowski (Bayern Munchen/Polandia, 15), Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund/Gabon, 13), dan Alfredh Finnbogason (Islandia/Augsburg, 11 gol).

Kontrak pemain bernama lengkap Mark-Alexander Uth itu di Hoffenheim akan selesai pada akhir musim 2017-2018.

“Mark pemain Jerman paling produktif dan jelas akan memperkuat lini serang kami mulai musim depan. Kami sangat senang bisa membawanya ke FC Schalke 04,” ungkap Direktur Sport Schalke Christian Heidel.

Schalke 04 kini menghuni slot kedua dalam susunan klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan berjarak 11 angka dari pemimpin klasemen sekaligus juara bertahan Bayern Munchen, sedangkan Hoffenheim menempati peringkat ketujuh.

Sumber : Reuters

Tag : bundesliga
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top