Fase Krisis, Real Madrid Tetap Tak Mau Tambah Pemain

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berkeras tak akan memboyong pemain baru dalam jendela transfer musim dingin yang tengah berlangsung walau kinerja tim buruk.
M. Syahran W. Lubis | 09 Januari 2018 23:59 WIB
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane - Reuters/Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berkeras tak akan memboyong pemain baru dalam jendela transfer musim dingin yang tengah berlangsung walaupun Los Blancos tertinggal 16 poin dari FC Barcelona yang memimpin klasemen sementara La Liga Spanyol.

Madrid, yang di babak 16 besar Liga Champions Eropa akan bertemu Paris Saint-Germain, langkah tak mudah untuk mempertahankan gelar, saat ini berada di posisi keempat dalam klasemen sementara La Liga setelah melewati kampanye buruk musim ini, ditandai mandulnya penyerang Cristiano Ronaldo.

Barcelona menggelontorkan dana hingga sebesar 160 juta euro untuk mendatangkan gelandang serang asal Brasil Philippe Coutinho dari kontestan Liga Primer Inggris Liverpool. Angka itu merupakan rekor transfer termahal sepanjang sejarah tim Katalunya berjuluk Blaugrana tersebut.

Namun, Zidane, yang berdarah Aljazair dan berpaspor Prancis, tidak terpancing oleh pergerakan Barcelona dan berkukuh bahwa timnya saat ini sudah memadai.

“Saya tidak memerlukan siapa pun untuk didatangkan. Saya tidak menginginkan sesuatu,” ungkapnya dalam konferensi pers yang berlangsung pada Selasa malam WIB (9/1/2018).

“Kami sudah punya skuat dan saya memercayai skuat saya. Ada beberapa momen pada musim ini yang menyulitkan, namun masih ada yang harus bdihadapi di depan kami. Kita lihat apa yang terjadi di antara sekarang dan akhir musim nanti,” lanjut bintang Timnas Prancis saat menjuarai Piala Dunia 1998 itu.

Real Madrid dihantam Barcelona di kandang sendiri, Santiago Bernabeu, bulan lalu yang mendorong media Spanyol menyebutkan tim itu berada dalam krisis untuk mempertahankan gelar La Liga dan Liga Champions.

Jumpa pers itu sendiri terlambat dimulai hingga 1,5 jam dari yang dijadwalkan akibat Zidane memakan waktu panjang untuk memberikan pengarahan kepada para pemainnya selepas latihan rutin.

Sumber : Reuters

Tag : real madrid
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top