Coutinho Datang, Deulofeu Bakal Dijual Barcelona?

Coutinho Datang, Deulofeu Bakal Dijual Barcelona?
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Januari 2018  |  13:47 WIB
Coutinho Datang, Deulofeu Bakal Dijual Barcelona?
Gerard Deulofeu dalam balutan jersey timnas senior Spanyol - Reuters/Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA - Kehadiran Philippe Coutinho ke Barcelona tampaknya akan segera memakan korban. Gelandang Gerard Deulofeu disebut akan segera angkat koper dari Stadion Camp Nou.

Tanda-tanda semakin tersingkirnya Deulofeu dari skuad Barcelona sudah terlihat pada laga melawan Levante Senin dini hari kemarin. Pelatih Ernesto Valverde bahkan tak membawa gelandang berusia 23 tahun itu dalam skuadnya.

Valverde menyatakan bahwa Deulofeu telah mendapatkan kesempatan untuk membuktikan dirinya. Bahkan dia menyebut pemain asli didikan La Masia itu bukan termasuk dalam kategori yang dia butuhkan.

"Dia pemain yang kami andalkan, dia telah bermain pada laga-laga sebelumnya. Ini soal pelatih membuat keputusan. Apa yang harus dia lakukan adalah bekerja keras untuk mengubah situasi ini dan kembali dalam skuad," ujarnya.

"Situasi Deulofeu bukan karena dia melakukan kesalahan. Ini hanya karena dia memiliki karakter tertentu dan saat ini saya mencari pemain dengan karakter yang berbeda," katanya.

Soal kemungkinan Deulofeu hengkang, Valverde pun memberi sinyal tak akan menahannya. Dia mengatakan akan melihat situasi jika si pemain memang meminta untuk dipinjamkan atau pun dijual.

"Jika dia ingin pergi kami akan mengevaluasi semuanya, tetapi hal itu tak terjadi saat ini," katanya.

Kehadiran Philippe Coutinho memang membuat persaingan di lini tengah Barcelonasemakin ketat. Mereka kini setidaknya memiliki 8 pemain yang memperebutkan 4 tempat. Selain Deulofeu, pemain lain yang terancam keberadaannya adalah Arda Turan, Denis Suarez, Andre Gomes, hingga Rafinha Alcantara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top