Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Legenda Barca Prediksi Coutinho untuk Gantikan Messi

Mantan bintang Barcelona, Michael Laudrup, menilai langkah Barcelona memboyong Philippe Coutinho merupakan upaya jangka panjang dari klub itu untuk menggantikan peran Lionel Messi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Januari 2018  |  08:18 WIB
Philippe Coutinho dan Presiden Barcelona FC Josep Maria Bartomeu berpose dengan kemeja klub, Senin (8/1/2018) - REUTERS
Philippe Coutinho dan Presiden Barcelona FC Josep Maria Bartomeu berpose dengan kemeja klub, Senin (8/1/2018) - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan bintang Barcelona, Michael Laudrup, menilai langkah Barcelona memboyong Philippe Coutinho merupakan upaya jangka panjang dari klub itu untuk menggantikan peran Lionel Messi. Coutinho diharapkan akan bisa menjadi pemimpin baru skuad Barcelona jika Messi memutuskan hengkang.

Laudrup menyatakan bahwa Barcelona telah banyak kehilangan pemain pentingnya dalam beberapa tahun belakangan. Namun mereka selalu gagal mencari pengganti para pemain tersebut.

"Dalam beberapa tahun terakhir, Barcelona telah kehilangan pemain penting seperti Xavi Hernandez, Neymar dan lainnya seperti Carles Puyol. Jadi, mereka harus mempersiapkannya meskipun saat ini mereka berada di puncak karena suatu saat nanti akan ada masa Messi tak berada di sana," katanya.

Lionel Messi sendiri saat ini sudah berusia 30 tahun. Dia masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2021 mendatang. Namun Si Kutu, julukan Messi, sempat menyatakan bahwa dirinya ingin kembali ke klub lamanya, Newell's Old Boys sebelum gantung sepatu.

Laudrup meragukan anggapan bahwa Coutinho didatangkan untuk menggantikan Andres Iniesta sebagai jenderal lapangan tengah Barcelona. Menurut dia, Coutinho merupakan pengganti ideal untuk Neymar Jr yang memutuskan hengkang ke PSG pada bursa transfer musim panas lalu.

"Saya meragukan bahwa dia bisa menggantikan Iniesta karena dia lebih ofensif ketimbang Iniesta saat ini," ujarnya. "Iniesta memang ofensif pada masanya dan terus menurun hingga saat ini dia lebih berperan sebagai gelandang. Saya melihat Coutinho lebih kepada posisi Neymar."

"Coutinho adalah pemain yang bagus dan dia akan cocok bermain di Barcelona," lanjutnya.

Philippe Coutinho akhirnya berlabuh ke Barcelona sejak Sabtu kemarin. La Blaugrana harus merogoh kocek hingga 142 juta pound sterling atau sekitar Rp 2,58 triliun. Dengan nilai itu Coutinho berhak menyandang gelar pemain termahal kedua di dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top