Hasil Liga Italia: Napoli & Juventus Terus Bersaing Ketat

Juara bertahan Juventus dan pemimpin klasemen sementara Serie A Italia Napoli terus bersaing ketat setelah sama-sama mencatat kemenangan dalam pertandingan pekan ke-20.
M. Syahran W. Lubis | 07 Januari 2018 06:09 WIB
Pemain Juventus Federico Bernardeschi selepas menjebol gawang Cagliari. - Reuters/Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Juventus dan pemimpin klasemen sementara Serie A Italia Napoli terus bersaing ketat setelah sama-sama mencatat kemenangan dalam pertandingan pekan ke-20.

Juventus memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas tuan rumah Cagliari di Stadion Sardegna di Kota Cagliari pada Minggu pagi WIB (7/1/2018) berkat gol semata wayang Filippo Bernardeschi.

Pemain sayap tersebut berhasil menjebol gawang tuan rumah yang dikawal Rafael de Andrade pada menit ke-74 dengan memaksimalkan assist dari Douglas Costa.

Sementara itu, di laga lainnya Napoli menghantam tamunya Hellas Verona dengan skor 2-0 di Stadion San Paolo di Kota Naples berkat sumbangsih gol Kalidou Koulibaly (65’) dan Jose Maria Callejon (78’).

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Napoli mempertahankan posisi teratas klasemen sementara 51, sedangkan Juventus menempati peringkat kedua koleksi 50 angka.

Sementara itu, Lazio malewati peringkat sesama tim ibu kota AS Roma setelah keduanya mencatat hasil berkebalikan. Lazio menang di kandang lawan, sebaliknya Roma takluk di kandang.

Lazio menghancurkan SPAL dengan skor 5-2 di Stadion Paolo Mazza di Ferrara yang ditandai dengan empat gol alias quattrick Ciro Immobile yang menjebol gawang lawan pada menit ke-19, 26, 41, dan 50.

Satu gol Lazio lainnya dilesakkan Luis Aolberto ketika pertandingan baru memasuki menit kie-5, sedangkan dua gol SPAL dikontribusi Marko Antenucci pada menit ke-8 dari titik penalti dan menit 30.

Sebaliknya AS Roma tumbang di kandang sendiri, Stadion Olimpico di Roma, dengan skor tipis 1-2 dari Atalanta Bergamo. Dua gol Atalanta dicetak Andreas Cornelius (14’) dan Marten de Roon (19’), sedangkan ujung tombak Roma Edin Dzeko memperkecil skor pada menit ke-56.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Lazio menggeser Roma di klasemen sementara. Lazio kini di posisi keempat dengan nilai 40, sedangkan Roma satu setrip di bawahnya dengan satu angka lebih sedikit.

Hasil lengkap pekan ke-20: Chievo Verona 1 vs Udinese 1; Fiorentina 1 vs Inter Milan 1; Torino 3 vs Bologna 0; AC Milan 1 vs Crotone 0; Napoli 2 vs Hellas Verona 0; SPAL 2 vs Lazio 5; Benevento 3 vs Sampdoria 2; Genoa 1 vs Sassuolo 0; AS Roma 1 vs Atalanta Bergamo 2; Cagliari 0 vs Juventus 1.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top