Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Coutinho Pergi ke Barcelona, Ini Kata Klopp

Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp membuka suara keberatan hatinya atas kepindahan gelandang serang Philippe Coutinho.
Jurgen Klopp (kanan) bersama Philippe Coutinho/Liverpool FC
Jurgen Klopp (kanan) bersama Philippe Coutinho/Liverpool FC

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp membuka suara keberatan hatinya atas kepindahan gelandang serang Philippe Coutinho ke FC Barcelona.

Dia mengaku telah berusaha mempertahankan sang pemain, tapi Coutinho berkeras ingin pergi selama 6 bulan terakhir sejak jendela transfer musim panas tahun lalu.

"Philippe bersikeras dengan saya, pemilik dan bahkan rekan setimnya, kepindahan ini sangat ia inginkan. Terlepas dari itu, kami berhasil mempertahankan sang pemain di sini selepas bursa transfer musim panas, berharap kami bisa membujuknya bertahan dan menjadi bagian dari yang ingin kami lakukan,” papar Klopp sebagaimana dilansir website resmi tim berjuluk The Reds.

Dia mengemukakan telah melakukan segalanya untuk meyakinkan Coutinho agar tetap menjadi bagian Liverpool dengan mengatakan bertahan di Anfield sama menariknya dengan pindah ke Spanyol.

Namun, kata Klopp, Coutinho, yakin masa depannya dan keluarganya berada di Barcelona. “Ini impiannya dan saya sekarang yakin tidak ada di tim kami bisa mengubah pikirannya. Philippe telah membuat kontribusi fantastis kepada Liverpool selama 5 tahun. Kami berat hati, tapi mendoakan dia.”

Sampai akhir kehadiran di Liverpool, menurut pelatih asal Jerman itu, Coutinho tetap berdedikasi dan komitmen membantu The Reds memenangi pertandingan, menampilkan performa bagus dan berlatih keras setiap hari di Melwood setelah jendela musim panas tutup. “Tingkat profesionalismenya mencerminkan sisi positifnya.”

"Dapat dipahami suporter akan kecewa, ini selalu terjadi ketika Anda harus mengucap selamat tinggal dengan seseorang yang spesial. Tapi seberat apa pun menerimanya, ini adalah bagian dari hidup dan bagian dari sepak bola, setiap individu memiliki impian mereka sendiri dan target sendiri dalam hidup,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LiverpoolFC.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper