PSMS Medan Angkut Pemain Namibia & Uzbekistan

PSMS Medan masih gencar memburu pemain baik lokal mau pun asing untuk memperkuat tim selama kompetisi Liga 1 musim 2018, yang rencananya bergulir akhir Februari atau awal Maret 2018.
M. Syahran W. Lubis | 05 Januari 2018 15:19 WIB
PSMS Medan - Antara

Bisnis.com, MEDAN - PSMS Medan masih gencar memburu pemain baik lokal mau pun asing untuk memperkuat tim selama kompetisi Liga 1 musim 2018, yang rencananya bergulir akhir Februari atau awal Maret 2018.

Pelatih PSMS Djajang Nurdjaman mengatakan dua pemain asing akan segera merapat yakni striker asal Namibia Sadney Urikhob dan pemain asal Uzbekistan, Gulom Urunov.

Namun, diakui pelatih yang sering dipanggil Djanur itu, status kedua pemain tersebut berbeda di PSMS. Urikhob yang terakhir kali perkuat tim liga 1 Thailand, BEC Tero Sasana itu sudah tidak lagi berstatus pemain seleksi.

Berbeda halnya dengan Urunov yang sebelumnya didatangkan dari klub liga 1 India, Gokulam Kerala FC, masih berstatus pemain trial.

"Urunov pernah bermain di setengah kompetisi liga Uzbekistan dan setengah kompetisi liga India. Janjinya tanggal 5 Januari datang. Tapi, lihat saja nanti, mudah-mudahan saja datang. Tapi dia statusnya masih trial dan belum pasti," katanya.

Selain dua pemain asing, PSMS juga bakal kedatangan dua pemain lokal lainnya yakni Syakir Sulaiman yang didatangkan dari Bali United serta eks-Sriwijaya FC Muhammad Roby.

Keduanya langsung masuk dalam skuad PSMS dan tanpa seleksi. Meski begitu, keduanya belum pasti diturunkan Djanur dalam uji coba menghadapi Putra Buana, Sabtu (6/1) sore.

"Tapi kalau mereka datang dalam keadaan bugar, bisa saja saya turunkan di uji coba nanti. Kita lihat nanti keadaannya," katanya sebagaimana ditulis Antara.

Dari penelusuran Bisnis.com, Urikhob merupakan ujung tombak Timnas Namibia. Dia mepunyai 25 caps untuk timnas negaranya dengan menghasilkan lima gol sejak 2011. Dia kelahiran Windhoek, ibu kota Nambia, pada 25 Januari 1995.

Sementara itu, Urunov berposisi sebagai pemain belakang. Dia memulai kariernya di klub kondang Uzbekistan, Pakhtakor, yang berbasis di Tashkent, ibu kota negara Asia tengah tersebut.

Dia berusia 28 tahun, lahir pada 7 Juni 1989. Dia juga sempat berseragam klub Uzbekistan lainnya, Neftchi serta Dinamo Samarkand.

 

Tag : psms
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top