Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Soal Evan Dimas & Ilham Udin, Selangor FA Janji Ikuti Program PSSI

Selangor FA berjanji mengikuti semua program PSSI terutama terkait dengan pemberian kesempatan bagi pemain Indonesia untuk memperkuat tim nasional.
Evan Dimas Darmono/Antara-Sigid Kurniawan
Evan Dimas Darmono/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Super Malaysia Selangor FA berjanji mengikuti semua program yang dicanangkan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terutama terkait dengan pemberian kesempatan bagi pemain Indonesia untuk memperkuat tim nasional.

Hal ini disampaikan Presiden Selangor FA Dato Sri Subahan Kamal dalam pertemuannya dengan Ketua Umum PSSI Letjen TNI Edy Rahmayadi di Jakarta, Rabu (3/1/2018).

"Selangor FA akan mengikuti arahan dari ketua umum PSSI terkait penyesuaian jadwal dan durasi pelepasan pemain yang nantinya akan ditetapkan PSSI," ujar Dato Sri Subahan Kamal, dikutip dari laman resmi PSSI.

Pria yang juga menjabat sebagai Deputi Presiden Federasi Sepak bola Malaysia (FAM) ini melanjutkan pihaknya memahami keinginan PSSI yang ingin membentuk tim nasional untuk Asian Games 2018 yang digelar pada pertengahan Agustus 2018 di Indonesia.

PSSI dalam laman resminya menyebut pertemuan antara pihak Dato Sri Subahan dan Edy Rahmayadi berlangsung akrab dan bersahabat.

Sebagai salah satu pejabat teras FAM, Dato Sri Subahan pun memanfaatkan kesempatan itu untuk memperkuat hubungan baik FAM dan PSSI.

Pernyataan Dato Sri Subahan, baik sebagai presiden Selangor FA maupun Deputi Presiden FAM, mendapat apresiasi dari Ketua Umum PSSI Letjen TNI Edy Rahmayadi.

"PSSI berterima kasih atas kunjungan dan persetujuan Selangor atas arahan kami, mengingat pentingnya posisi Indonesia sebagai tuan rumah di Asian Games 2018. Kami berharap hubungan PSSI dan Selangor juga FAM semakin erat sebagai bagian dari keluarga besar sepak bola di Asia Tenggara," kata Edy.

Adapun dengan pernyataan Selangor FA yang menghormati program PSSI, dua gelandang asal Indonesia Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn bisa bernapas lega karena kepindahan mereka ke Selangor tak lagi menemui ganjalan.

Hal ini karena sebelumnya ketua umum PSSI keberatan jika pemain Indonesia pindah ke tim luar negeri karena khawatir akan mengganggu persiapan tim nasional menuju Asian Games 2018.

PSSI sendiri menjadwalkan pemusatan latihan (TC) timnas sepak bola putra Indonesia, yang dilatih Luis Milla, untuk Asian Games 2018 dimulai pada Januari 2018. TC rencananya dibagi dalam beberapa periode hingga dimulainya Asian Games 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper