Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia: Juventus Tempel Ketat Napoli, Skor 3-1 vs Verona

Juventus terus menempel ketat pemnimpin klasemen sementara Napoli setelah menang 3-1 atas tuan rumah Hellas Verona dalam pertandingan pekan ke-19 Serie A.
Ujung tombak Juventus asal Argentina, Paulo Dybala/Reuters-Giorgio Perottino
Ujung tombak Juventus asal Argentina, Paulo Dybala/Reuters-Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Juventus terus menempel ketat pemnimpin klasemen sementara Napoli setelah menang dengan skor 3-1 atas tuan rumah Hellas Verona dalam pertandingan penutup pekan ke-19 Serie A Italia.

Bermain di Stadion Marc Antonio Bentegodi pada Minggu pagi WIB (31/12/2017), kemenangan tim tamu berjuluk Si Nyonya Tua ditentukan dua gol yang dilesakkan ujung tombak Timnas Argentina Paulo Dybala.

Juventus membuka keunggulan ketika pertandingan baru memasuki menit ke-6 mel;aluin kontribusi gelandang Timnas Prancis Blaise Matuidi. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu asuhan Massimiliano Allegri bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, tuan rumah mencoba bangkit dan sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui kontribusi gol bek Timnas Uruguay Martin Caceres. Namun, dua gol Dybala pada menit ke-72 dan 77 membuat skor akhir 1-3 dan Juventus pulang ke Turin dengan perolehan poin penuh.

Dengan tambahan 3 angka, Juventus kini mengoleksi 47 angka, hanya berselisih satu poin dari pemimpin klasemen sementara Napoli yang sehari sebelumnya memetik kemenangan juga di kandang lawan dengan skor 1-0 atas Crotone.

Sementara itu, bagi Gli Scaligeri, julukan Verona yang diambil dari nama keluarga penguasa wilayah itu sekitar 900 tahun silam, semakin terbenam di zona merah degradasi, tepatnya peringkat 19 atau nomor dua dari bawah, dengan nilai hanya 13.

Di laga lainnya, Inter Milan makin menjauh dari bidikan menuju panggung juarta setelah dipaksa imbang tanpa gol oleh tamunya dari ibu kota, Lazio, di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan.

Ini merupakan gagal menang keempat beruntun bagi Inter, yang sempat mencicipi posisi teratas pada pekan pertama, ke-15, dan ke-16. Dalam empat pertandingan terakhir, Inter seri dua kali dan kalah dua kali pula.

Rentetan hasil buruk itu membuat skuat asuhan pelatih Luciano Spalletti tertahan di posisi nketiga dengan nilai 41, sedangkan Lazio di posisi kelima dengan koleksi 37 angka atau dua terpaut di belakang sesama tim ibu kota AS Roma yang menghuni slot keempat.

Hasil lengkap pekan ke-19: Crotono 0 vs Napoli 1; Fiorentina 1 vs AC Milan 1; Atalanta Bergamo 1 vs Cagliari 2; Benevento 1 vs Chievo Verona 0; Bologna 1 vs Udinese 2; AS Roma 1 vs Sassuolo 1; Sampdoria 2 vs SPAL 0; Torino 0 vs Genoa 0; Inter Milan 0 vs Lazio 0; Hellas Verona 1 vs Juventus 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper