Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia: Seri 1-1, Milan Makin Berat ke Papan Atas

AC Milan makin berat untuk bersaing di papan atas Serie A Italia setelah hanya bisa imbang dengan skor 1-1 versus Fiorentina dalam laga pekan ke-19.
Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso/Reuters-Antonio Bronic
Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso/Reuters-Antonio Bronic

Bisnis.com, JAKARTA - AC Milan makin berat untuk bersaing di papan atas Serie A Italia setelah hanya bisa imbang dengan skor 1-1 versus Fiorentina dalam lanjutan pekan ke-19 pada Sabtu malam WIB (30/12/2017).

Bertarung di Stadion Artemio Franchio di Firenze, markas Fiorentina, Milan bahkan tertinggal lebih dulu setelah tuan rumah berjuluk La Viola alias Si Ungu menjebol gawang tamu yang dikawal Gianluigi Donnarumma pada menit 71 melalui Giovanni Simeone, putra pelatih Atletico Madrid Diego Simeone.

Beruntung, Milan bisa memberikan gol balasan berselang 3 menit kemudian melalui kontribusi Hakan Calhanoglu yang membuat imbang dan skor 1-1 bertahan hingga wasit Luca Banti mengakhiri pertandingan.

Dengan hasil seri ini, Milan gagal menggusur Fiorentina di klasemen sementara. Fiorentina menempati peringkat kedelapan dengan nilai 27, sedangkan AC Milan persis satu setrip di bawahnya dengan koleksi 25 angka.

Ini hasil laga ketiga beruntun Milan di Serie tanpa kemenangan. Dalam dua laga sebelumnya, dikalahkan dengan skor telak 0-3 oleh tuan rumah Hellas Verona yang tengah terjebak di zona degradasi, kemudian takluk 0-2 di kandang sendiri di San Siro dari Atalanta Bergamo.

Menyikapi hasil kali ini, pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengakui bahwa anak asuhnya tidak bermain indah, namun dia senang Milan bermain padu sebagai sebuah tim.

“Kami kurang main bagus di babak pertama, tapi membaik di babak kedua,” ungkap Gattuso, mantan gelandang bertahan Milan dengan catatan bermain dalam 387 pertandingan dengan ikut mengontribusi 10 gol pada 1999-2012.

“Ini bukan hasil yang hebat, namun paling tidak kami bisa mendapatkan satu poin,” lanjutnya usai pertandingan, dengan mengenakan pakaian ‘kebesarannya’ yang serba hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper