Ajax Tunjuk Ten Hag Pelatih Baru

Klub kondang Belanda, Ajax Amsterdam, menunjuk pelatih baru Erik ten Hag dengan kontrak berdurasi 2,5 tahun ke depan.
M. Syahran W. Lubis | 29 Desember 2017 10:31 WIB
Pelatih baru Ajax Amsterdam Erik ten Hag - Benefoot.net

Bisnis.com, JAKARTA - Klub kondang Belanda, Ajax Amsterdam, menunjuk pelatih baru Erik ten Hag dengan kontrak berdurasi 2,5 tahun ke depan.

Pelatih berusia 47 tahun itu sebelumnya menukangi sesama kontestan Erediisie Belanda Utrecht. Dia menggantikan Marcel Keizer, yang dipecat pekan lalu setelah juara empat kali Eropa itu tersingkir di babak 16 besar Piala Belanda (KNVB Beker).

Ten Hag bekerja bersama dengan pelatih asal Spanyol Pep Guardiola ketika kedua masih berada di Bayern Munchen, di mana dia bertindak sebagai pelatih tim pelapis, sebelum pulang ke Belanda untuk menangani Utrecth pada 2015.

Dia mengantar Utrecht finis di posisi kelima di Eredivisie Belanda pada kebersamaannya di musim pertama dan di musim berikutnya finis di peringkat keempat.

Bersama Utrecht, Ten Hag juga berhasil mencapai final Piala Belanda pada 2016, namun kalah 1-2 dari Feyenoord Rotterdam yang dilatih Giovanni van Bronckhorst.

Ajax saat ini duduk di posisi kedua di pentas Eredivisie, lima poin di belakang pemimpin klasemen sementara PSV Eindhoven, yang mereka taklukkan 3-0 pada 10 Desember lalu.

Klub ibu kota itu merupakan juara terbanyak Eredivisie, kompetisi teratas sepak bola Belanda, sepanjang sejarah yakni 33 kali.

Laga perdana Ten Hag ialah menjamu juara bertahan Feyenoord pada 21 Januari 2018, setelah jeda istrirahat tahun baru.

Sumber : Reuters

Tag : ajax, eredivisie
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top