Vincenzo Montella Pelatih Baru Sevilla

Sevilla menunjuk Vincenzo Montella, mantan ujung tombak Timnas Italia dan AC Milan, sebagai juru besut baru.
M. Syahran W. Lubis | 29 Desember 2017 10:53 WIB
Vincenzo Montella - Reuters/Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA - Klub kontestan Divisi Primer La Liga Spanyol Sevilla menunjuk Vincenzo Montella, mantan ujung tombak Timnas Italia dan AC Milan, sebagai juru besut baru mereka.

Montella sebelumnya menjadi pelatih AC Milan hingga 27 November, namun kemudian dipecat dan posisinya digantikan Gennaro Gattuso.

Di Sevilla, Montella menggantikan Eduardo Berizzo yang berasal dari Argentina, yang dipecat pada Sabtu dini hari WIB (23/12/2017) setelah tim Andalusia itu melalui tiga pertandingan tanpa kemenangan.

Montella menjadi juru gedor Timnas Italia dengan 20 caps dan tiga gol sepanjang 1999 hingga 2005. Di level klub, dia pernah berseragam Empoli, Genoa, Sampdoria, AS Roma (Italia), dan Fulham (Inggris).

Sebagai pelatih, selain Milan, Montella pernah menangani AS Roma, Fiorentina, Catania, dan Sampdoria.

Sevilla saat ini menduduki posisi kelima klasemen sementara Divisi Primer La Liga dengan koleksi nilai 29 hasil sembilan kemenangan, dua seri, dan enam kali kalah.

Laga terdekat Montella bersama klub barunya ialah ketika Sevilla bertandang ke markas Cadiz pada Kamis pagi WIB (4/1/2018) di ajang Copa del Rey (Piala Raja Spanyol).

Adapun di ajang Divisi Primer La Liga, Sevilla dijadwalkan menjamu Real Betis pada Minggu pagi WiB (7/1/2018).

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol, sevilla
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top