Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Conte Minta Chelsea Belanja Tiga Pemain Lagi, Ini Daftarnya

Antonio Conte dilaporkan telah mengultimatum para petinggi Chelsea bahwa tim asuhannya itu akan finis di posisi mengecewakan bila tak mampu memperkuat skuad pada Januari nanti. Pelatih asal Italia itu pun sudah menyerahkan nama tiga pemain yang jadi incarannya.
Pelatih Chelsea, Antonio Conte/Chelsea
Pelatih Chelsea, Antonio Conte/Chelsea

Bisnis.com, JAKARTA - Antonio Conte dilaporkan telah mengultimatum para petinggi Chelsea bahwa tim asuhannya itu akan finis di posisi mengecewakan bila tak mampu memperkuat skuad pada Januari nanti. Pelatih asal Italia itu pun sudah menyerahkan nama tiga pemain yang jadi incarannya.

Sebagai juara bertahan, Chelsea musim ini tampil kedodoran. Mereka hanya berada di posisi ketiga klasemen dengan nilai terpaut 16 angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Dengan posisi itu, gelar juara hampir dikatakan sudah berada di luar jangkauan. Kini harapan untuk meraih gelar bergengsi hanyalah ada di Liga Champions. Gelar di pentas Eropa itu pun tak akan mudah diraih. Di babak 16 besar mereka akan menghadapi Barcelona, yang tampak digdaya di Liga Spanyol.

Chelsea sendiri terlihat memiliki kelemahan di lini tengah dan depan. Hal itu antara lain tampak saat mereka ditahan Everton dalam laga sebelumnya. Mereka mandul saat tak bisa mengandalkan Alvaro Morata.

Dengan jendela transfer pemain akan dibuka minggu depan, menurut media Inggris, Metro, Conte sudah menyerahkan daftar tiga pemain incarannya pada petinggi klub.

Media Inggris lainnya, Mirror, mengungkapkan, ketiga pemain yang jadi incaran itu adalah gelandang Prancis dan AS Monaco, Thomas Lemar; pemain sayap Bayer Leverkusen Leon Bailey; dan pemain Everton Ross Barkley.

Perburuan pemain oleh Chelsea itu tak akan mudah. Lemar dan Bailey juga disebutkan dikejar Arsenal yang tengah mencari calon pengganti Alexis Sanchez, yang tampaknya akan bergabung dengan Manchester City.

Barkley sendiri tak akan langsung bisa membantu Chelsea seandainya bisa direkrut. Pemain itu belum bermain satu menit pun untuk Everton di musim ini karena cedera.

Saat dikonfirmasi soal rencana belanja Chelsea itu, Conte menyatakan bahwa saat ini bukan saat yang tepat untuk membicarakannya. "Saya pun tak mau membicarakannya di depan umum," kata dia.

Chelsea malam nanti akan menjalani laga boxing day Liga Inggris. Mereka akan menjamu Brighton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper