Giroud Siap Tinggalkan Arsenal di Bursa Transfer Musim Dingin

Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, dikabarkan siap hengkang pada bursa transfer Januari mendatang demi mendapatkan waktu bermain lebih banyak. Dia khawatir tak akan mendapatkan tempat di Timnas Prancis jika terus-terusan hanya menjadi pemain cadangan.
Newswire | 26 Desember 2017 17:59 WIB
Olivier Giroud - Reuters/Matthew Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, dikabarkan siap hengkang pada bursa transfer Januari mendatang demi mendapatkan waktu bermain lebih banyak. Dia khawatir tak akan mendapatkan tempat di Timnas Prancis jika terus-terusan hanya menjadi pemain cadangan.

Media Inggris, Mirror, menyebutkan bahwa agen Giroud saat ini sedang berada di London untuk membicarakan masa depan pemain tersebut. Giroud disebut meminta Arsenal untuk melepasnya demi mendapatkan waktu bermain lebih banyak.

Sejak musim lalu, Giroud sudah kehilangan posisinya di tim utama Arsenal. Performanya yang tak stabil membuat Manajer Arsene Wenger lebih memilih Alexis Sanchez atau pun Alexandre Lacazette yang baru mereka beli dari Lyon pada awal musim ini.

Musim ini, dia baru sekali bermain sejak awal dalam 15 laga. Pada 14 laga lainnya, dia itu tampil sebagai pengganti. Dia baru mencetak 4 gol di Liga Inggris dan 3 gol di Liga Eropa.

Hal itu membuat posisi Giroud di Timnas Prancis terancam. Dia harus bersaing dengan Lacazette, Antoine Griezmann dan sejumlah penyerang top lainnya milik skuad Ayam Jago. Dengan usianya yang sudah 31 tahun, Piala Dunia 2018 mungkin akan menjadi kesempatan terakhir Giroud bermain untuk Timnas Prancis dalam turnamen besar.

Lantas kemanakah Giroud akan berlabuh? Dua tim Liga Inggris disebut menjadi kandidat kuat perhentian selanjutnya pemain dengan tinggi 1,92 meter itu. Kedua tim itu adalah West Ham dan Everton yang pada bursa musim panas lalu mencoba menggoda Arsenal untuk melepasnya. Tetapi saat itu Wenger masih enggan melego Giroud.

Sumber : Tempo.co

Tag : arsenal
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top