Hasil Madrid Vs Barcelona: Barca Bungkam Madrid, Messi Jadi Bintang

Hasil Madrid Vs Barcelona: Barca Bungkam Madrid Lewat Gol Suarez dan Messi
Andhika Anggoro Wening | 23 Desember 2017 20:50 WIB
Hasil Madrid vs Barcelona dimenangkan Barca dengan skor 3-0. Selebrasi Lionel Messi usai bikin gol ke gawang Madrid - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil pertandingan Real Madrid vs Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) akhirnya dimenangkan Barca dengan skor 3-0.

Tiga gol Barcelona diciptakan Luis Suarez, Lionel Messi di menit 54 dan 64 (penalti) dan Aleix Vidal di akhir pertandingan.

Peluang pertama di laga ini diperoleh Barcelona lewat Paulinho. Gelandang asal Brasil itu merangsek ke dalam kotak penalti setelah mendapat umpan brilian dari Lionel Messi. Beruntung kiper Madrid, Keylor Navas bisa menepis tendangan Paulinho.

Madrid tidak tinggal diam. Cristiano Ronaldo yang menyisir di sebelah kanan pertahanan Barca nyaris menjebol gawang Barcelona. Sayang, tendangan menyusur tanah pemain asal Portugal itu dihalau kaki kiper Barcelona, Ter Stegen.

Barca kembali mendapatkan peluang mencetak gol. Diawali kerja sama antara Andres Iniesta dan Messi, sundulan Paulinho di sisi sebelah kanan gawang bisa ditepis Navas.

Striker Madrid, Karim Benzema nyaris menjebol gawang Barca seandainya sundulan pemain asal Prancis tersebut tidak digagalkan Stegen di menit 42. Hasil Madrid vs Barcelona masih imbang 0-0 di babak pertama.

Masuk ke babak kedua, para pemain Madrid sepertinya mengalami penurunan konsentrasi. Sejumlah kesalahan dilakukan pasukan Zinedine Zidane di lini tengah yang berbahaya.

Barcelona mencetak gol di menit 54 setelah Suarez menerima umpan tarik Sergio Roberto. Tendangan Suarez yang menyusur tanah tidak dapat dihalau Navas.

Barca yang diasuh Ernesto Valverde mencetak gol keduanya 10 menit kemudian. Barcelona mendapat penalti usai Dani Carvajal melakukan hands ball dikotak penalti sekaligus mendapat kartu merah.

Messi yang menjadi algojo bisa mengkonversi peluang tersebut menjadi gol.

Messi menjadi bintang dalam pertandingan ini setelah memberikan umpan matang ke Aleix Vidal yang kemudian tendangannya di dalam kotak penalti menjadi gol ketiga..

Tertinggal 0-2 membuat Zidane memasukkan Gareth Bale dan Marco Assensioo, namun kedudukan tidak berubah tetap 3-0 untuk Barcelona.

Susunan pemain Madrid vs Barca:

Real Madrid: Keylor; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Kovacic; Benzema, Ronaldo

Subs: Casilla, Nacho, Bale, Theo, Vazquez, Asensio, Isco

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Vermaelen, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Paulinho; Messi, Suarez

Subs: Cillessen, Semedo, Denis, Mascherano, Digne, Gomes, Vidal

Referee: Sanchez Martinez

Tag : real madrid, barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top