Prediksi Madrid Vs Barcelona: Zidane Tidak Peduli dengan Fakta Sejarah

Real Madrid akan menjalani laga El Clasico di Liga Spanyol melawan Barcelona, pada malam nanti, dengan membawa beban berat. Catatan sejarah di La Liga tak berpihak pada mereka.
Newswire | 23 Desember 2017 17:59 WIB
Zinedine Zidane - Reuters/Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid akan menjalani laga El Clasico di Liga Spanyol melawan Barcelona, pada malam nanti, dengan membawa beban berat. Catatan sejarah di La Liga tak berpihak pada mereka.

Real Madrid, yang merupakan juara bertahan, akan menjalani duel nanti dengan posisi tertinggal 11 poin dari Barcelona, yang ada di puncak klasemen. Bila kembali kalah, jarak kedua tim akan melebar menjadi 14 poin, meskipun Madrid masih memiliki satu laga tertunda yang belum dimainkan.

Sejarah dan tradisi La Liga justru tak berpihak pada Real Madrid. Sepanjang kompetisi itu belum ada tim yang berhasil menjadi juara setelah tertinggal 10 poin menjelang paruh musim.

Namun, pelatih Zinedine Zidane tetap optimistis. Ia beranggapan apa pun hasil di El Clasico nanti tak akan memupus peluang timnya untuk menjadi juara.

"Tidak, apa pun yang terjadi nanti, kami akan terus bekerja dan berpikir," kata Zidane. "Laga nanti hanyalah soal 3 poin dan kompetisi ini masih panjang. Kami tahu harus bermain baik, tapi (hasil) itu tak akan mengubah apa pun."

Zidane mengakui laga nanti tak akan mudah untuk timnya. "Barca-Madrid selalu begitu. Laga ini selalu hebat tapi juga selalu sulit," kata pelatih asal Prancis itu. "Kami selalu menyukai pertandingan ini. Para pemain menginginkannya. Anda tahu bahwa untuk memenangi gelar juara, meski tidak berpengaruh langsung, El Clasico sangat penting. Para pemain pun selalu memikirkannya."

Zidane sempat ditanya tentang munculnya ejekan dari sebagian suporter Madrid pada musim ini. Hal serupa tak terjadi pada musim lalu.

"Saya biasanya tidak berusaha menyampaikan pesan, tapi karena Anda bertanya, saya bisa katakan bahwa para suporter adalah penolong kami dan kini kami membutuhkan mereka," Kata Zidane. "Mereka selalu melakukan itu, tapi di laga nanti kami benar-benar membutuhkan mereka. Pertandingan tak akan dimenangkan dalam waktu sepuluh menit, karena itu kami harus sabar. Bila bisa melakukannya kami akan menang. Kami membutuhkan suporter dari menit awal hingga akhir."

Dalam laga El Clasico nanti Real Madrid sudah bisa diperkuat Cristiano Ronaldo yang sempat absen dalam dua latihan karena cedera ringan.

Sumber : Tempo.co

Tag : real madrid, barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top