Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Everton Vs Chelsea Imbang: Everton Belum Terkalahkan di Tangan Allardyce

Hasil Everton Vs Chelsea Imbang: Everton Belum Terkalahkan di Tangan Allardyce
Sam Allardyce/Reuters-Ed Sykes
Sam Allardyce/Reuters-Ed Sykes

Bisnis.com, JAKARTA - Everton berhasil menahan imbang Chelsea 0-0 pada laga lanjutan pekan ke-19 Liga Inggris di Goodison Park, Sabtu, sekaligus melanjutkan tren tidak terkalahkan sejak klub Merseyside itu ditangani Sam Allardyce.

Everton terakhir kali menelan kekalahan pada akhir November 2017 saat ditaklukkan Southampton 1-4, sebelum klub menunjuk Allardyce sebagai nahkoda baru menggantikan Ronald Koeman.

Klub yang sempat menyentuh zona degradasi itu kini dalam performa menanjak berupa enam laga tak terkalahkan, terutama saat menahan imbang Liverpool dan Chelsea, serta memetik kemenangan atas Huddersfield, West Ham, Newcastle dan Swansea dalam pertandingan terakhir mereka.

Pasukan Allardyce itu kini menempati urutan sembilan dengan koleksi 26 poin, atau hanya terpaut lima poin dari Tottenham Hotspur di posisi tujuh.

Di sisi lain, The Blues semestinya bisa menyamai poin Manchester United di posisi dua dengan 41 poin jika mengalahkan Everton. Namun hasil imbang membuat pasukan Antonio Conte tertahan di posisi tiga dengan selisih empat poin dari Liverpool di urutan empat.

Pada jalannya laga, Chelsea terlihat "ompong" karena tidak mampu memasukkan satu gol pun kendati mereka menguasai kepemilikan bola sebesar 68 persen dengan delapan sepakan tepat sasaran.

Everton bahkan hanya mampu bertahan tanpa satu kali pun menemui sasaran dalam percobaan tembakan sepanjang pertandingan.

Kiper Everton, Jordan Pickford, menjadi bintang lapangan dengan menghentikan enam peluang emas yang diciptakan Hazard, Pedro, Moses dan Bakayoko.

Peluang terbaik Chelsea tercipta pada menit 76 saat bola kiriman dari Moses nyaris berbuah gol bunuh diri Williams. Beruntung bola itu hanya menghantam tiang gawang.

Tandukan Antonio Ruediger dari umpan tendangan bebas juga tidak bebruah gol sehingga skor 0-0 bertahan hingga laga usai, demikian Premier League.

Susunan pemain:

Chelsea: Courtois, Ruediger, Christensen, Azpilicueta, Alonso, Moses, Kante, Bakayoko, Willian, Hazard, Pedro
Cadangan: Caballero, Fabregas, Drinkwater, Zappacosta, Batshuayi, Cahill, Hudson-Odoi

Everton: Pickford, Keane, Jagielka, Kenny, Martina, Schneiderlin, Lennon, Gueye, Davies, Sigurdsson, Calvert-Lewin
Cadangan: Robles, Williams, Bolasie, Ramirez, Niasse, Holgate, Baningime.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper