Hasil Liga Inggris: Unggul 2 Gol, Liverpool vs Arsenal Akhirnya 3-3

Liverpool harus puas dengan hasil imbang demi menyelamatkan satu poin dari kandang Arsenal saat kedua tim bermain 3-3 dalam laga pembuka pekan ke-19 Liga Primer Inggris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Desember 2017  |  06:39 WIB
Hasil Liga Inggris: Unggul 2 Gol, Liverpool vs Arsenal Akhirnya 3-3
Ujung tombak Arsenal Alexis Sanchez - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool harus puas dengan hasil imbang demi menyelamatkan satu poin dari kandang Arsenal saat kedua tim bermain 3-3 dalam laga pembuka pekan ke-19 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, pada Sabtu pagi WIB (23/12/2017).

Hasil imbang tersebut terjadi setelah Liverpool membuang cuma-cuma keunggulan dua gol yang sempat dimiliki dan kebobolan tiga gol dari tuan rumah hanya dalam waktu 5 menit pada pertengahan babak kedua.

Liverpool memulai pertandingan dengan meyakinkan, dan menguasai penuh jalannya babak pertama di tengah penampilan buruk dari lini tengah dan terutama sektor pertahanan Arsenal.

Sayangnya Liverpool hanya bisa memanfaatkan keadaan itu dengan meraih keunggulan 1-0 atas Arsenal lewat gol sundulan Philippe Coutinho pada menit 26 menyambut bola umpan silang Mohamed Salah yang sempat membentur kaki Laurent Koscielny.

Peluang Liverpool menggandakan keunggulan lewat tembakan Salah pada menit 44 masih mampu dihalau penjaga gawang Petr Cech.

Bola muntah yang jatuh ke ruang tembak Sadio Mane justru berusaha diselesaikan penyerang Senegal itu dengan sebuah tendangan akrobatik yang berakhir bola terlalu melambung di atas gawang.

Usai turun minum, Liverpool masih bermain efektif dan menggandakan keunggulan lewat serangan balik khas yang diselesaikan dengan sempurna oleh Salah pada menit 52.

Akan tetapi, Arsenal yang tertinggal dua gol segera memberi jawaban lewat tandukan Alexis Sanchez menerima umpan silang Hector Bellerin pada menit 53, memulai pesta tiga gol dalam lima menit untuk tuan rumah.

Gol Sanchez segera disusul tembakan tak terlalu keras yang dilepaskan Granit Xhaka, namun tak mendapat reaksi berarti dari penjaga gawang Simon Mignolet meski bola mengarah lurus dan masih dalam jangkauannya. Kedudukan imbang 2-2 pada menit 56.

Hanya 2 menit berselang, Arsenal sepenuhnya membalikkan keadaan menjadi ketika umpan satu dua sentuhan Mesut Ozil dan Alexandre Lacazette diselesaikan oleh gelandang serang kreatif Jerman itu dengan sontekan mengecoh Mignolet yang telanjur menjatuhkan diri untuk menghalau bola.

Frustrasi tentu saja melanda tak hanya bagi para pemain Liverpool, tetapi terutama bagi pelatih Jurgen Klopp yang tak percaya anak asuhnya bisa kehilangan keunggulan dua gol hanya dalam waktu 5 menit.

Kedua tim saling serang, namun Liverpool akhirnya berhasil menyelamatkan wajah mereka ketika Roberto Firmino berhasil menyelesaikan bola sodoran Emre Can pada menit 71.

Gol Firmino laiknya sebuah reka ulang dari gol Xhaka, mengarah tepat ke penjaga gawang namun tak dihalau reaksi yang cukup, kali ini Cech jadi kambing hitam.

Berikut hasil dan jadwal lengkap Liga Primer pekan ke-19 (dalam WIB):

Sabtu, 23 Desember:

Arsenal 3 vs Liverpool 3

19:30   Everton vs Chelsea

22:00   Brighton & Hove Albion vs Watford

22:00   Manchester City vs AFC Bournemouth

22:00   Southampton vs Huddersfield Town

22:00   Stoke City vs West Bromwich Albion

22:00   Swansea City vs Crystal Palace

22:00   West Ham United vs Newcastle United

Minggu, 24 Desember:

00:30   Burnley vs Tottenham Hotspur

02:45   Leicester City vs Manchester United.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris

Sumber : Antara/PremierLeague.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top