Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liverpool Beli Lemar Buat Gantiin Coutinho?

Liverpool ramai diberitakan telah sepakat untuk melepas Philippe Coutinho ke Barcelona. Klub Liga Inggris itu melepas pemain Brasil itu sebagai pemain termahal dunia kedua, dengan harga 133 juta pound sterling (sekitar Rp 2,39 triliun).
Pemain AS Monaco Thomas Lemar/Reuters-Eric Gaillard
Pemain AS Monaco Thomas Lemar/Reuters-Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool ramai diberitakan telah sepakat untuk melepas Philippe Coutinho ke Barcelona. Klub Liga Inggris itu melepas pemain Brasil itu sebagai pemain termahal dunia kedua, dengan harga 133 juta pound sterling (sekitar Rp 2,39 triliun).

Kepindahan itu belum dikonfirmasi, baik oleh Liverpool maupun Barcelona. Namun, media Inggris sudah ramai membahas efek domino yang mungkin ditimbulkan kepindahan Coutinho.

Metro mengulas bahwa kepergian Countinho akan membuat Liverpool segera bergerak mencari penggantinya. Harian ini mengungkapkan, The Reds akan mengejar bintang AS Monaco, Thomas Lemar, pada bursa transfer Januari. Liverpool disebutkan siap mengeluarkan dana 90 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,63 triliun untuk mendatangkan pemain berpaspor Prancis tersebut.

Thomas Lemar, pemain klub AS Monaco berusia 21 tahun, merupakan pemain muda yang diincar banyak klub Eropa, seperti: Barcelona, Manchester City, dan Chelsea. Pemain yang menempati posisi sayap kiri ini bermain bagus pada musim lalu, ia mencetak 14 gol dan 17 assist. REUTERS/Pierre Albouy

Pada bursa transfer musim panas lalu, Lemar hampir berlabuh ke Arsenal. Namun kepindahannya gagal terealisasikan karena gagalnya transfer Alexis Sanchez ke Manchester City.

Thomas Lemar menjadi salah satu pemain penting di balik kesuksesan AS Monaco musim lalu. Pemain yang berposisi sebagai pemain sayap ini menjadi senjata Monaco dalam mengeksploitasi sisi kiri pertahanan lawan. Pemain 22 tahun tersebut berhasil mencetak sembilan gol dan menyumbang 11 assist dari 34 penampilannya di Liga Prancis musim lalu.

Thomas Lemar dinilai memiliki modal dan kemampuan untuk menggantikan peran Coutinho. Ia mempunyai banyak kesamaan dengan pemain Brasil tersebut, salah satunya dapat bermain di berbagai posisi. Selain mengisi posisi sayap kiri, ia sering ditempatkan sebagai gelandang serang di AS Monaco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper